Xiaomi Siapkan Ponsel 4G Murah Berkode Ferrari?

Android Terbaru – Xiaomi belakangan dikabarkan siap merilis ponsel android terbaru mereka. Santer terdengar dari berbagai blog tentang teknologi kalau ponsel ini akan dibanderol dengan harga sangat murah. Namun yang menarik adalah meski menyisir harga di kelas low-end, ponsel Xiaomi ini nantinya akan mengusung teknologi 4G.

Gembar-gembor berita tersebut makin panas ketika salah satu situs benchmark grafis ponsel terbaru di internet, GFXBench merilis spesifikasi ponsel dengan nama kode Xiaomi Ferrari. Gosipnya, ponsel inilah yang sedang dipersiapkan untuk dirilis sebagai ponsel 4G termurah yang ada. Namun spesifikasi yang tertera tidak menggambarkan demikian. Dengan rincian spesifikasi tersebut, rasanya ponsel ini akan mampu bersaing jika harus berhadapan dengan ponsel-ponsel kelas menengah yang sudah ada di pasaran.

ponsel terbaru Xiaomi Ferrari

Dikutip dari situs GFXBench tersebut, Xiaomi Ferrari ini akan mengusung layar 4.9 inchi dengan resolusi 1920 x 1080p. Sedangkan untuk spesifikasi nya, prosesor yang digunakan adalah octa-core 1.6GHz dengan chipset 64 bit Snapdragon 615 Cortex A53 – ARMv8 dan dukungan GPU Adreno 405. Sistem dengan dukungan RAM 1.8 GB tersebut akan menjalankan sistem operasi Android 5.0.2 Lollipop dengan memori internal 12 GB. Melihat spesifikasi RAM dan kapasitas penyimpanan yang agak kurang lazim, muncul isu jika nantinya versi yang dirilis adalah RAM 2 GB dengan memori internal 16 GB.

Ponsel yang disebut akan dirilis dengan range harga 1 jutaan tersebut juga memiliki 2 buah kamera. Pada bagian belakang terdapat kamera berkekuatan 12 MP yang juga dapat merekam video dengan resolusi fullHD 1920 x 1080p. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera 4.8 MP untuk panggilan video dan juga berfoto selfie. Namun dari situs GFXBench tersebut disebutkan juga jika kamera depan akan mampu merekam video dengan kualitas Full HD pula.

Sayangnya, belum ada berita yang resmi dirilis oleh pihak Xiaomi terkait isu ponsel dengan nama Xiaomi Ferrari yang kabarnya akan mengusung teknologi single-SIM 4G LTE ini. Saat ini, pihak Xiaomi masih terus melakukan pengembangan untuk menyiapkan penerus Redmi 2 yang baru saja dirilis beberapa waktu lalu. Lalu, untuk apa kode Ferrari ini dibuat. Apakah memang menyisir kelas low-end dan masuk sebagai keluarga Redmi, atau memang hanya isu di internet saja?

Baca juga : Spesifikasi Review Moto E 2015

Add Comment