Xiaomi Redmi 2, Perbaikan dari Versi Redmi 1S?

Xiaomi Redmi 1S memang bisa dibilang lumayan sukses waktu diluncurkan di Indonesia. Teknik pemasaran yang diterapkan juga lumayan bikin calon pembeli saling kejar-kejaran untuk bisa meminang salah satu hape yang kabarnya terbaik di kelas 1 jutaan ini dari salah satu toko online kenamaan. Sayangnya meski begitu, masih ada beberapa pengguna yang merasa kurang puas dan menganggap Redmi 1S butuh perbaikan. Lalu, bagaimana dengan penerusnya Xiaomi Redmi 2 ini?

jual harga xiaomi redmi 2

Spesifikasi Redmi 2 memang bisa dibilang mengalami beberapa peningkatan dibanding suksesornya. Diantaranya adalah peningkatan pada prosesor, sistem konektivitas dan juga sistem operasi. Untuk lengkapnya, berikut perbandingan antara Xiaomi Redmi 2 dan Redmi 1S.

Perbandingan Xiaomi Redmi 2 Versus Redmi 1S

perbandingan xiaomi redmi 2 dan redmi 1sDari segi desain, meskipun sama-sama menggunakan layar 4.7 inchi, nyatanya Redmi 2 memiliki ukuran dimensi yang lebih kompak. Untuk layar, sama-sama menggunakan IPS LCD 720p, hanya saja sistem pengamanan semakin diperkokoh dengan digunakannya Corning Gorilla Glass 2. Kabarnya, untuk layar yang digunakan adalah pasokan dari brand besar SHARP.

Untuk hardware, beberapa peningkatan dilakukan Xiaomi untuk handset terbaru mereka di kelas low-end ini. Contohnya penggunaan prosesor quadcore 64 bit Snapdragon dengan kecepatan 1.2GHz. Untuk kebutuhan grafis, disematkan pula chipset GPU Adreno 306. Untuk RAM sendiri masih belum ada kepastian versi yang akan masuk ek Indonesia. Kabarnya di negeri asalnya, Redmi 2 memiliki 2 versi, yaitu RAM 1GB dan RAM 2GB.  Dengan spesifikasi yang dimiliki, Redmi 2 mampu menjalankan sistem operasi khas Xiaomi, MIUI 6 dengan base Android 4.4.4 KitKat tanpa hambatan.

Peningkatan lain yang tentu menarik adalah konektifitas. Sama-sama menggunakan dual-sim, Redmi 2 sudah siap untuk berjalan di jaringan 4G LTE. Hal ini tentu menjadi daya tarik mengingat operator di Indonesia tengah gencar-gencarnya mempromosikan jaringan 4G terbaru mereka. Selain koneksi LTE, tentu handphone Xiaomi terbaru ini juga memiliki fitur konektifitas lain seperti WiFi, Bluetooth dan microUSB yang mendukung fitur quickcharge 1.0.

Untuk yang suka berselfie dengan kamera depan, perubahan lumayan ada pada kamera depan yang ditingkatkan menjadi 2MP. Sedangkan untuk kamera belakang, masih menggunakan kamera dengan resolusi 8MP. Namun untuk fitur, memang sepertinya user interface dan fitur sudah mengalami banyak peningkatan.

Harga Handphone Xiaomi Redmi 2

Menurut kabar yang beredar, Xiaomi lagi-lagi akan menggandeng toko online dalam pemasaran Redmi 2 dengan teknik pemasaran yang sama. Untuk harga sendiri, kabarnya akan dibanderol yang sama dengan harga Xiaomi Redmi 1S. Namun untuk yang sudah beredar di Indonesia dengan garansi distributor, harga saat ini berkisar antara 1.8 juta hingga 2 jutaan.

Add Comment