Xiaomi Mi Pad Hadir Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

Android Terbaru – Xiaomi kemarin baru saja merilis produk terbaru mereka yang akan dipasarkan di Indonesia. Salah satu yang telah diduga sebelumnya adalah Redmi 2, yang merupakan penerus android low-end sebelumnya Redmi 1S. Namun setelah diperkirakan Xiaomi akan mengusung Mi4, ternyata justru yang dibawa Hugo Barra kali ini adalah tablet keluaran Xiaomi yang diberi nama Mi Pad.

harga Xiaomi Mi Pad Indonesia

Mi Pad adalah tablet android produksi Xiaomi yang menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 7.9 inchi. Layar ini memiliki resolusi 1536 x 2048 pixels dengan kerapatan 324 ppi. Dan seperti produk Xiaomi lainnya, Mi Pad juga bisa dibilang menggunakan layar dengan kualitas pengamanan yang baik. Yaitu sudah terlapisi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad di Indonesia sepertinya sama saja dengan spesifikasi produk Mi Pad yan dipasarkan di luar. Tablet ini menggunakan chipset prosesor Nvidia Tegra K1 quad-core 2.2 GHz dengan konstruksi Cortex-A15. Sedangkan untuk pengolah gambar, didukung dengan GPU ULP GeForce Kepler. Tablet Mi Pad ini akan mengusung MIUI Versi 6 yang menggunakan basic Android 4.4 Kitkat. Untuk membuat kinerjanya berjalan mulus, Mi Pad didukung dengan RAM 2 GB serta kapasitas penyimpanan internal 16 GB yang dapat ditambah hingga 128 GB dengan memanfaatkan slot microSD yang tersedia.

Mi Pad diluncurkan di Indonesia

sumber : tekno Kompas

Untuk kebutuhan fotografi, tablet Xiaomi Mi Pad juga dilengkapi dua buah kamera. Pada bagian belakang, terdapat kamera utama berkekuatan 8 MP dengan resolusi maksimal pengambilan gambar 3264 x 2448 pixels. Kualitas gambar yang dihasilkan juga terbilang cukup memuaskan. Kamera ini juga dapat digunakan untuk mengambil video dengan resolusi 1080p. Sedangkan pada bagian depan, terdapat kamera berukuran 5 MP yang terletak pada bagian atas layar. Kamera ini dapat digunakan untuk melakukan video call atau berselfie.

Salah satu hal yang cukup menarik adalah penggunaan baterai dengan kapasitas cukup besar, yaitu baterai Li-Po dengan kapasitas 6700 mAh. Dengan kapasitas tersebut, Hugo Barra mengklaim bahwa baterai ini dalam kondisi penuh akan dapat bertahan untuk menonton satu buah film hingga selesai tanpa hambatan.

Beberapa hal lain juga tampaknya sempat ‘dipamerkan’ oleh Hugo Barra saat memperkenalkan produk terbaru Xiaomi ini. Antara lain kemampuan Mi Pad yang mengungguli iPad Mini saat dilakukan uji benchmarking menggunakan Antutu serta uji grafis dengan GFX Bench 3.0.

jual xiaomi mi pad indonesia murah

Harga Xiaomi Mi Pad 7.9 Indonesia

Diperkenalkan di Indonesia pada 1 April 2015 lalu, rencananya Mi Pad akan langsung melakukan flash sale perdana mereka di salah satu toko online pada tanggal 8 April mendatang. Untuk harga Mi Pad Indonesia sendiri rupanya akan dibanderol senilai 2.999.000 rupiah. Lihat juga tentang Harga Lenovo S90 Livo 4G

Add Comment