Wiko Rilis 2 Smartphone Terbaru, Highway Star 4G dan Pure 4G

Wiko, pabrikan smartphone asal negeri Zinedine Zidane ini beberapa waktu lalu telah secara resmi mengumumkan kehadirannya di pasar smartphone Indonesia. Tak tanggung-tanggung, kabarnya Wiko langsung mengusung 6 tipe smartphone andalan mereka dari berbagai kelas. Nah, dalam event Mobile World Congress 2015 (MWC 2015) kali ini, Wiko juga ternyata ikut merilis kedua varian produk terbaru mereka. Kedua smartphone terbaru Wiko tersebut adalah Wiko Highway Star 4G dan Wiko Pure 4G.

Smartphone Wiko Highway Star 4G hadir dengan tampilan, desain serta spesifikasi yang tampaknya akan masuk ke kelas premium. Hal ini terlihat dari penggunaan bahan alumunium untuk body, layar AMOLED seluas 5 inchi dengan resolusi 720p yang sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 3, serta kamera belakang berkekuatan 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Harga Hape Wiko Terbaru 2015

Spesifikasi¬†Wiko Highway Star 4G ini¬†sendiri nggak kalah gahar. Sudah mengusung prosesor inti delapan atau octa-core berkekuatan 1.5 GHz dengan RAM 2GB, serta memori internal 16 GB yang masih dapat diperluas dengan tersedianya tambahan slot microSD. Untuk sistem operasinya sendiri, dalam peluncurannya disebutkan bahwa Wiko Highway Star 4G ini akan mengusung OS Android KitKat 4.4.4 dan berjalan pada koneksi 4G LTE. Kelemahan yang tampak menurut ane di smartphone premium WiKo ini adalah baterai yang ‘cuma’ 2.450 mAh!

Selanjutnya ada Wiko Pure 4G, yang kabarnya merupakan salah satu kandidat smartphone tertipis yang ada saat ini. Ketebalan yang dimiliki Wiko Pure 4G ini hanya 5.1 mm dengan bobot yang terbilang ringan, yaitu 91 gram.

Beralih ke Wiko Pure 4G, smartphone ini merupakan salah satu smartphone tertipis di dunia, ketebalannya hanya 5.1mm. Terlebih lagi, bobotnya sangat ringan hanya 91gram. Meski sama-sama mengusung layar jenis AMOLED dengan resolusi 720p yang sudah diperkuat Gorilla Glass, layar Wiko Pure 4G ini tampaknya lebih kecil dengan ukuran 4.8 inchi. Sementara untuk kamera depan juga 5 MP, hanya saja untuk kamera belakang disematkan 8 MP saja.

Spesifikasi Wiko Pure 4G ini juga tampaknya memastikan bahwa smartphone ini akan bersaing di kelas tengah. Ponsel yang mengusung OS Android KitKat 4.4.4 ini diperkuat prosesor Qualcomm Snapdragon 410 Quad-Core 1.2GHz Cortex A53. Sedangkan untuk memori RAM adalah 2 GB dan media penyimpanan internal difasilitasi hingga 16 GB. Dan untuk baterai, lagi-lagi diturunkan dari saudaranya menjadi hanya 2.000 mAh.

Melihat peluncuran smartphone asal Perancis ini di Indonesia beberapa waktu lalu, rasanya belum ada gejala kalau brand ini akan booming seperti masuknya Xiaomi atau OnePlus di Indonesia. Namun kita tunggu saja kelanjutannya beberapa waktu kedepan ini. Untuk harga sendiri, Wiko belum memberikan harga resmi untuk kedua ponsel terbaru mereka tersebut. Yah, ane sih berharap harganya jangan mahal-mahal amat yee. Kalau enggak, ya bakal bersaing dengan produsen lain yang merilis spek tinggi dengan harga murah!

Add Comment