Update Terbaru Game Clash Royale (3 Mei 2016)

Download Update Terbaru Game Clash Royale

Game Clash Royale: Supercell akhirnya memberikan update terbaru untuk game terbaru mereka, Clash Royale, di awal bulan Mei ini. Sekitar satu minggu sebelumnya, Supercell sendiri sudah memberikan pemberitahuan kalau mereka akan melakukan update dan menyiapkan beberapa perubahan. Antara lain yang diberitahukan waktu itu adalah mengurangi kemampuan Bomb Tower, Canon dan Mortar.

Tapi rupanya tidak hanya itu yang ada di update terbaru game Clash Royale ini. Ada beberapa pengurangan dan penambahan, plus dengan beberapa karakter kartu baru. Lalu, apa aja sih update game Clash Royale untuk awal Mei 2016 ini?

Penurunan Kemampuan Mortar
Yups, meski keliatan remeh, tapi mortar adalah Card Building yang cukup ngeselin buat yang bertahan. Dengan cuma modal 4 elixir, musuh bisa punya building yang bisa defend sekaligus attack. Ditambah, waktu untuk deploy mortar ini sangat cepat dengan damage yang cukup besar. Sakit kalau lawan musuh pakai mortar gini!

Untungnya, Supercell melihat ini sebagai hal yang ‘kok enak banget ya?’. Jadi akhirnya waktu deploy dari mortar ditambah menjadi 5 detik (dari sebelumnya 3 detik). Lalu damage yang dihasilkan oleh mortar juga diturunkan sebanyak 10% dari semula.

Lifetime Bomb Tower Dikurangi
Ini salah satu defend yang menurut gue juga cukup sakit. Dengan damage yang sifatnya area, ini tower punya HP tebel dan lifetime yang panjang. Nah di update Clash Royale terbaru ini, untungnya lifetime Bomb Tower ini dikurangi. Dari sebelumnya selama 60 detik, sekarang menjadi 40 detik!

HP dari Elixir Collector Dikurangi Juga?
Ini building yang menurut gue penting banget kalau kita pas bawa deck dengan konsumsi elixir tinggi. Tapi rupanya Supercell menganggap keberadaan Elixir Collector ini jadi terlalu imba. Apalagi ketika ternyata Elixir Collector ini bisa berfungsi ganda, sebagai penambah elixir plus juga pengalih perhatian serangan!

Nah karena itulah akhirnya Supercell mengurangi HP dari si Elixir Collector ini. Pengurangannya sendiri ternyata sebanyak 20%. Aduh…

HP Cannon Dikurangi Sebanyak 11%
Sebenernya sih buat gue Cannon jarang dipakai. Kalau ada musuh pakai Cannon juga biasa aja. Tapi di level yang lebih tinggi ternyata keberadaan Cannon bisa jadi pengalih perhatian serangan yang cukup badak juga untuk ukuran konsumsi 3 elixir. Jadi akhirnya dikurangin deh HP si Cannon ini sebanyak 11%.

Selain itu, ternyata Supercell juga memberikan beberapa kartu baru dan juga sistem reward untuk update terbaru Clash Royale ini. Apa aja penambahan itu?

Kartu Baru Game Clash Royale

Enam Kartu Baru!
Untuk update kali ini, ada 6 kartu baru yang bisa kita dapetin. Enam kartu ini tersebar di berbagai kelas. Rinciannya sih kurang lebih :
Kartu Baru Common: Fire Spirits
Kartu Baru Rare: Furnace
Kartu Baru Epic: Guards
Kartu Baru Legendary: Lava Hound, Miner, Sparky

Sistem Rewards Baru!
Gold. Kita bakal tetep dapet gold, walaupun chest slot penuh!
Crown Chest. Isinya sekarang bisa 2x lebih banyak dari sebelumnya!
Giant, Magical Chests dan Super Magical Chest. Peluang dapetnya sekarang lebih besar!
Donations/Requests. Bisa meningkat setiap requestnya, tergantung arena.
Card Shop. Kartu Legendary bisa dibeli. Asal kita main di arena Legendary!
Maximum Gold. Ditingkatkan jadi 1 juta!

Selain itu, masih ada update-update fitur lainnya yang bikin kita makin mudah dan menyenangkan untuk main game Clash Royale ini. Jadi, sudah update game Clash Royale kamu belum?