Tips Pokemon Go: Perbedaan Incense Dan Lure Module

Bermain game Pokemon Go memang mengajak kita untuk terus bergerak mencari pokemon yang tersebar luas. Tanpa bergerak, jangan harap akan ada banyak pokemon yang datang menghampiri kamu. Apalagi jika kamu berjalan-jalan di area yang memang terkenal sebagai pusat keramaian. Dijamin kamu akan sering menemukan pokemon untuk ditangkap.

Untuk membantu kamu menemukan dan mendapatkan pokemon yang banyak, ternyata game Pokemon Go juga sudah menyiapkan dua buah item yang bisa digunakan. Kedua item tersebut adalah Lure Module dan Incense. Jika digunakan, maka pokemon akan datang menghampiri dengan sendirinya. Kalau fungsinya sama, terus untuk apa diciptakan dua buah item?

Nah, maka dari itu berikut ini sedikit penjelasan terkait apa itu Incense dan Lure Module serta tips penggunaannya.

Cara Pakai Lure Module Untuk Mendapatkan Pokemon Go

#1 Lure Module di Pokemon Go
Lure Module adalah item untuk memanggil pokemon yang dalam penggunaannya membutuhkan Pokestop. Jadi kalau mau menggunakan Lure Module, pastikan kamu berada di area Pokestop tersebut. Kalau tidak, maka pokemon yang muncul di Pokestop tersebut karena Lure Module kamu tidak akan bisa kamu lihat dan tangkap. Setelah terpasang, maka Pokestop tersebut akan terus didatangi oleh pokemon selama 30 menit kedepan. Kamu tinggal duduk manis dan pokemon akan datang menghampiri ke Pokestop yang terpasang Lure. Jadi, Lure Module cocok dipakai untuk memancing pokemon kalau kamu ingin berburu pokemon sembari duduk santai di titik Pokestop.

Penggunaan Lure Module juga sifatnya terbuka. Sehingga kalau ada Pokestop yang terpasang Lure Module aktif, semua pemain dapat melihatnya dan mendapatkan efeknya. Sifatnya yang terbuka bebas ini membuat Lure Module sangat cocok digunakan saat kamu bermain bersama teman-teman.

Selain itu, kamu juga bisa berburu lokasi Pokestop yang sedang dipasang oleh Lure Module oleh pemain Pokemon Go yang lain. Biasanya Pokestop seperti ini bisa ditemukan di pusat-pusat keramaian seperti Monas atau Mall. Ciri-ciri Pokestop yang terpasang Lure Module aktif adalah adanya bunga-bunga berwarna pink yang menghiasi pokestop tersebut.

Cara pakai Incense di Pokemon Go

#2 Incense di Pokemon Go
Jika Lure Module membutuhkan Pokestop untuk diaktifkan, maka Incense dapat diaktifkan kapanpun dan dimanapun tanpa harus ada pokestop. Setelah diaktifkan, maka karakter kamu akan dikelilingi oleh asap pink yang terus berputar selama 30 menit. Asap ini yang kemudian akan mengundang pokemon untuk mengampiri kamu. Tapi perlu diperhatikan, untuk bisa mengundang pokemon sebanyak mungkin saat menggunakan Incense, maka akan lebih efektif kalau kamu berjalan-jalan. Apalagi kalau kamu di area yang banyak rumput-rumput bermunculan. Bakal makin banyak pokemon yang datang menghampiri kamu!

Karena sifatnya yang mengikuti karakter pemain, maka Incense ini sifatnya lebih personal. Pokemon yang muncul hanya bisa dilihat dan ditangkap oleh pemain yang mengaktifkan item Incense tersebut. Jadi kalau kamu berburu pokemon sendiri sembari berjalan-jalan, sepertinya item Incense ini lebih cocok untuk dipakai.

Baca juga : Tips Mulai Main Game Pokemon Go

Lebih Baik Pakai Lure Module atau Incense?

Dengan mengetahui perbedaan dari Lure Module dan Incense di Pokemon Go, maka kamu seharusnya sudah tahu mana yang lebih baik. Kedua item pemanggil pokemon di game Pokemon Go tersebut memiliki sifat yang berbeda. Jadi untuk mengetahui yang terbaik, jelas dilihat dari kebutuhannya. Kalau kamu ingin menunggu pokemon di satu titik bersama teman-teman, jelas Lure Module yang terbaik. Tapi kalau kamu sendirian ingin menjelajah area dan mendapatkan pokemon penghuni area tersebut, maka Incense akan lebih efektif!