Nonton TV Lewat Hape Tanpa Tv Tuner

tips cara nonton tv lewat hape dan smartphone

Serangan ponsel lokal yang sedang marak di pasar nyaris memiliki fitur andalan tertentu, dan TV tuner adalah salah satunya. Dengan TV tuner, anda bisa nonton siaran TV dimana saja. Dan tentu saja, yang bisa ditonton adalah siaran TV lokal.

Ditengah serangan ponsel TV ini, smartphone seakan tak berdaya. Ya, jarang ada smartphone yang mengusung fitur TV tuner di dalamnya. Tapi bukan berarti smartphone tidak bisa digunakan untuk menonton TV. Asal anda terkoneksi dengan jaringan internet, maka smartphone anda bisa menjelma menjadi TV berjalan.

Untuk smartphone berbasis Android, sepertinya ini bukanlah masalah besar. Anda hanya cukup memasukkan keyword ‘TV’ di Android Market, dan puluhan aplikasi pemutar TV anda dapatkan. Sebut saja Pandora TV for Android, Channel TV, PlayOn Mobile, Zing TV, TV for Android dan SPB TV.

iPhone sepertinya tidak berbeda jauh dengan Android. Beberapa aplikasi TV di Android Market, ada yang memiliki versi iOS pula. Namun ada pula yang khusus untuk iOS / iPhone. Beberapa aplikasi untuk menonton TV di iPhone antara lain SPB TV, iDevice TV, Pocoyo TV dan netTV.

Tak ketinggalan dengan smartphone pesaingnya, Blackberry dapat pula digunakan untuk menonton TV. Coba saja aplikasi Sling Player (www.slingbox.com). Maka BB kesayangan anda dapat menyaksikan TV dimana saja.

Sementara untuk ponsel berbasis Java dan Symbian dapat menggunakan TVToGo!. Anda dapat mendownload TVToGo! melalui situs resmi mereka di http://togo.tv/eng. Setelah mendownload dan menginstall aplikasi ini di ponsel anda, anda harus terlebih dahulu mendaftarkan diri untuk mendapatkan username dan password. Jika sudah, maka aplikasi ini akan menemani anda menonton TV.

Untuk dapat menjalankan aplikasi TV pada smartphone ini anda harus terkoneksi dengan internet. Dan sangatlah disarankan koneksi internet yang anda gunakan memiliki konektivitas yang stabil dan cepat seperti 3G/HSDPA, atau WiFi. Hal ini akan membuat tayangan TV lancar dan tidak tersendat.

Siaran TV yang bisa anda saksikan di aplikasi diatas sangatlah beragam dan mayoritas siaran TV internasional. Mulai dari siaran berita CNN, pendidikan, National Geographic, olahraga, hiburan, music atau bahkan siaran TV anak-anak. Namun jangan lupa bagi anda yang menggunakan koneksi internet dari operator, sebaiknya anda menggunakan data plan unlimited untuk menjaga pulsa anda.

2 Comments

  1. rizved May 26, 2011
  2. Ahmad March 10, 2012

Add Comment