Tips Main Pokemon Go: Cara Melempar Pokeball Yang Efektif

Ramainya orang yang memainkan game Pokemon Go memang cukup menarik untuk ikut serta. Apalagi ternyata melemparkan Pokeball untuk dapat menangkap Pokemon yang muncul bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Lemparan yang kita lakukan kerap kali meleset, atau bahkan Pokemon kembali terlepas dari Pokeball.

Meski tidak pernah dijelaskan secara gamblang, namun disebutkan jika cara melempar Pokeball juga dapat mempengaruhi dengan mudah atau tidaknya Pokemon dapat kita tangkap. Maka dari itu, berikut cara melempar Pokeball yang lebih baik agar kita mendapatkan nilai plus saat menangkap Pokemon.

Cara Melempar Pokeball Agar Pokemon Tertangkap

#1 Putar Pokeball Terlebih Dahulu
Sebelum melempar Pokeball ke arah Pokemon, putar-putar Pokeball di layar hingga bercahaya dan keluar bintang-bintang. Cara ini akan membuat bola Pokeball dapat meluncur lebih cepat menuju tubuh Pokemon. Selain itu, Pokeball juga jadi lebih keren ketimbang hanya melempar secara biasa.

#2 Tunggu Muncul Lingkaran
Pokemon tidak melulu diam saja saat kita akan melemparkan Pokeball. Tak jarang mereka melawan atau bergerak. Jika sedang melawan, Pokemon tersebut tidak akan bisa ditangkap. Tandanya adalah tidak adanya lingkaran putih di tubuh Pokemon tersebut. Jadi, agar bola Pokeball kamu terbuang sia-sia, tunggulah lingkaran tersebut muncul sebelum kamu melemparkannya.

#3 Incar Area Lingkaran Berwarna
Selain tanda lingkaran putih, terdapat pula lingkaran berwarna di dalamnya yang selalu berubah-ubah ukurannya. Jika kamu bisa melemparkan bola Pokeball tepat ke area lingkaran berwarna tersebut, maka kamu akan mendapatkan tambahan experience yang mempercepat kenaikkan level kamu. Semakin kecil arena lingkaran berwarna yang kamu kenai saat melempar Pokeball, maka semakin besar pula experience yang kamu dapatkan.

Baca Juga : Cara Naik Level Pokemon Go Dengan Cepat

#4 Gunakan Great Ball Untuk Pokemon Yang Kuat
Kuat atau lemahnya pokemon dapat dilihat dari warna lingkaran yang disebutkan pada #3. Jika warnanya hijau, maka Pokemon tersebut cenderung mudah ditangkap. Namun jika berwarna orange apalagi merah, maka ada kemungkinan Pokemon tersebut akan sulit ditangkap. Sehingga cara yang cukup dianjurkan adalah dengan menggunakan Great Ball untuk menangkap Pokemon tersebut.

#5 Konsentrasi dan Tidak Terburu-buru
Pokeball yang kita miliki itu jumlahnya terbatas dan bisa habis. Memang sih kita dapat mendapatknya secara gratis dengan memutar Pokestop. Hanya saja, kalau kita terlalu sering membuang-buang Pokeball, bukan tidak mungkin kita akan kehabisan Pokeball saat kita membutuhkannya. Maka dari itu, gunakan Pokeball secara efektif. Konsentrasi saat akan melempar Pokeball dan jangan terburu-buru. Sehingga setiap lemparan kita akan langsung mengenai tubuh Pokemon yang kita temui!

Itulah sedikit tips bermain game Pokemon Go tentang bagaimana cara melempar Pokeball yang baik. Selamat mencoba dan tetap hati-hati saat bermain ya sob!