Tips Main Pokemon Go: Cara Cepat Naik Level!

Game Pokemon Go benar-benar tengah digandrungi. Hampir di setiap titik kita dapat melihat orang yang tengah asik menatap layar hape untuk berburu pokemon. Tak cuma untuk dikoleksi, Pokemon yang sudah dikumpulkan itu juga nantinya akan digunakan untuk bertarung dan menguasai Gym Pokemon yang memang sudah tersedia.

Untuk pemain Pokemon Go, pasti sudah tahu bahwa untuk menguasai Gym maka kamu harus memiliki monster Pokemon dengan Combat Power (CP) yang besar. Semakin besar level trainer atau pemain, maka semakin besar pula kemungkinan kamu bisa mendapatkan monster dengan CP yang besar. Jadi, meningkatkan level kamu juga sangat penting.

Ada beberapa cara yang sangat membantu dalam mengumpulkan experience untuk dapat menaikkan level kamu. Berikut ini cara meningkatkan level trainer Pokemon Go dengan cepat!

Cara Menaikkan Level Pokemon Go Dengan Cepat

#1 Tangkap Monster Yang Banyak
Menjadi seorang trainer Pokemon memang mengharuskan kita untuk menangkap pokemon yang banyak. TUjuannya jelas untuk mendapatkan pokemon terkuat sekaligus menambah koleksi jenis pokemon yang kita temukan. Namun selain itu, menangkap pokemon sebanyak-banyaknya juga penting untuk menaikkan level permainan kamu. Dari setiap pokemon yang kita tangkap, kita akan memperoleh 100 experience untuk menaikkan level kita dengan cepat. Jika ingin lebih cepat, cobalah selalu mendapatkan pokemon jenis baru. Karena kita akan mendapatkan 500 experience untuk setiap jenis pokemon baru yang kita temukan.

#2 Gunakan Teknik Melempar Pokeball
Saat menangkap pokemon, kita harus melempar pokeball dengan tepat ke arah pokemon yang kita temukan. Dengan demikian, pokemon tersebut akan masuk ke dalam pokeball yang kita lemparkan. Jika kita melempar bola pokeball dengan teknik dan trik khusus, kita juga akan mendapat tambahan experience. Teknik tersebut adalah melempar pokeball secara curve, serta mengenai bagian di dalam lingkaran berwarna yang terus bergerak saat kita akan melempar pokeball. (Baca juga: Trik Melempar Pokeball Dengan Tepat)

#3 Memutar Pokestop
Pokestop adalah pos atau spot dimana kita dapat memperoleh item seperti pokeball atau potion. Selain itu, setiap kita memutar pokestop untuk mengambil item, kita juga akan mendapatkan tambahan experience. Tidak banyak sih, hanya 50 experience. Tapi karena kita bisa memutar pokestop tersebut setiap 5 menit, tentu akan cukup terasa jika kita berada di pokestop tersebut cukup lama.

#4 Melakukan Evolusi Pokemon
Sebagian besar monster pokemon dapat berevolusi beberapa kali untuk menjadi lebih kuat. Saat melakukan evolusi tersebut, kita juga akan mendapatkan experience yang lumayan besar yaitu 500 experience. Jika ternyata evolusi pokemon tersebut adalah monster yang belum pernah kita dapatkan, maka seperti pada poin 1 kamu akan mendapatkan 500 experience karena telah mendapatkan pokemon jenis baru. Jadi totalnya 1000 experience!

#5 Memenangkan Pertarungan Gym
Saat sudah memiliki pokemon yang kuat, cobalah mengajak rekan-rekan satu tim kamu untuk menyerang Gym pokemon secara bersama-sama. Kalau kamu berhasil mengalahkan pokemon yang ada di gym tersebut, kamu akan mendapatkan experience pula. Jumlahnya tergantung dari level gym dan berapa banyak monster yang berhasil kamu kalahkan!

#6 Pakai Lucky Egg
Dari kelima cara menaikkan level game Pokemon Go dengan cepat di atas, kamu bisa menjadikannya dua kali lebih cepat dengan menggunakan item Lucky Egg. Item Lucky Egg ini akan membuat semua experince yang kamu terima menjadi dua kali lebih besar selama 30 menit. Jadi sangat dianjurkan untuk menggunakan Lucky Egg saat kamu akan bermain aktif selama 30 menit kedepan. Saat Lucky Egg aktif, perbanyaklah menangkap pokemon dan melakukan evolusi pokemon!

Itulah beberapa tips meningkatkan level di game Pokemon Go dengan cepat. Selamat mencoba!