Tips Bermain Game Pokemon Go Untuk Pemula

Meski belum kebagian secara resmi, nyatanya game Pokemon Go sudah sangat menjamur di Indonesia. Entah itu mereka yang memang suka dengan Pokemon, suka main game atau sekedar ikut-ikutan hype yang tengah ramai biar dibilang kekinian. Tapi faktaya, main Pokemon Go memang cukup seru untuk mereka yang suka hang out dan kelayapan bareng teman-teman.

Belajar dari pengalaman yang sudah lebih dahulu bermain game Pokemon Go, ternyata ada beberapa langkah awal dalam bermain yang membuat mereka sedikit menemui kesulitan setelah lama bermain. Oleh karena itu, agar kamu tidak ikut-ikutan ke dalam kesalahan tersebut, berikut ini beberapa tips yang dapat kamu coba saat baru mulai bermain game Pokemon Go!

Tips Bermain Pokemon Go Untuk Pemula

#1 Cari Dan Tangkap Pokemon Sebanyak Mungkin
Saat baru memulai bermain game Pokemon Go, ada beberapa pemain yang ternyata memilih-milih pokemon yang ia tangkap. Alasannya, bukan pokemon favorit, kurang suka atau hanya buang-buang bola. Dan cara ini bisa dibilang salah. Saat menangkap pokemon, kita akan memperoleh stardust dan juga experience. Kalau pokemonnya kemudian tidak terpakai, tapi stardust sangat penting di level tinggi untuk melakukan power up dari pokemon favorit kita. Selain itu, menangkap pokemon sebanyak mungkin adalah salah satu cara untuk menaikkan level Pokemon Go dengan cepat!

#2 Jangan Power Up Pokemon Kamu
Loh, bukannya dengan power up maka pokemon akan semakin kuat?
Bener banget. Tapi kalau di awal-awal permainan, melakukan power up pokemon hanya akan membuang-buang candy dan stardust. Di awal-awal, mungkin kita hanya butuh sedikit star dust untuk melakukan power up. Tapi semakin tinggi level, semakin besar CP monster yang kita miliki nanti, maka semakin besar pula kebutuhan stardust kamu. Jadi, tahan keinginanmu untuk power up dan simpan stardust kamu sebanyak-banyaknya!

#3 Berkunjung Ke Pokestop
Dalam map permainan Pokemon Go, kamu akan sering melihat titik-titik biru yang disebut Pokestop. Pokestop ini adalah tempat dimana kamu bisa mendapatkan item-item secara gratis. Diantaranya adalah pokeball, great ball, potion, revive, raspberry dan telur. Selain mendapatkan item-item tersebut secara gratis, di Pokestop juga kamu bisa mendapatkan tambahan 50 experience setiap kali mengambil item-item tersebut (100 experience jika item yang kamu dapat minimal 5 buah).

#4 Hemat Pokeball
Pokeball memang bisa didapatkan secara gratis di Pokestop. Tapi ini sifatnya acak. Bisa saja kamu mendapat potion dan revive saja, bisa saja kamu mendapatkan Pokeball saja dan lainnya. Karena itu, ada baiknya kamu menggunakan pokeball secara bijak. Usahakan lemparan pokeball kamu bisa tepat sasaran agar pokeball tidak cepat habis. Jangan sampai kamu kehabisan pokeball saat bertemu dengan monster pokemon langka yang punya CP besar. Tambahan tips, baca juga Trik Melempar Pokeball di Pokemon Go.

#5 Pakai Item Dengan Bijak
Dalam sebuah game, tentu ada item-item yang bisa digunakan. Begitu juga pada game Pokemon Go. Ada beberapa jenis item yang bisa membantu kita untuk lebih mudah menangkap pokemon dan menaikkan level. Diantaranya adalah Lure Module, Incense dan Lucky Egg. Ketiga item tersebut akan kita dapatkan secara gratis pada beberapa kenaikan level. Pelajari cara menggunakan dengan bijak ketiga item tersebut agar tidak terpakai dan terbuang secara sia-sia.

#6 Jangan Terburu-buru Evolve
Evolve pokemon adalah salah satu hal yang menarik di game Pokemon Go. Kita bisa mendapatkan pokemon baru sekaligus pokemon yang lebih kuat. Tapi perlu diperhatikan kalau CP pokemon yang kita dapatkan setelah evolve sangat dipengaruhi oleh CP awal pokemon yang akan di evolve serta level dari pemain kamu. Semakin tinggi CP awal dan level pemainmu, maka semakin tinggi pula pokemon hasil Evolve yang akan kamu dapatkan. Jadi bersabarlah, tunggu dapatkan pokemon awal yang CP cukup tinggi serta level kamu sudah cukup tinggi pula.

#7 Fokus Naikkan Level
Tips terakhir sekaligus yang paling penting untuk diperhatikan adalah level karakter Pokemon Go kamu. Level di game ini sangat berpengaruh untuk mendapatkan monster pokemon yang lebih kuat. Selain itu, semakin tinggi level kamu, makan semakin mudah pula kamu menangkap pokemon dengan CP besar tersebut. Maka dari itu, fokuslah untuk menaikkan level kamu dengan cepat. Kamu juga bisa baca cara menaikkan level Pokemon Go dengan cepat.

Itulah beberapa tips bermain Pokemon Go untuk yang baru mulai bermain. Selamat bermain dan tetap berhati-hati ya sob!