Samsung NX300, Andalan Samsung Di Kelas Mirrorless

Bulan Mei kemarin, Samsung kembali menunjukkan keseriusan mereka untuk bermain di pasar kamera. Hal ini mereka buktikan dengan merilis kamera digital mirrorless terbaru mereka dengan seri Samsung NX300.

Kesan pertama yang saya dapat dari penampilan Samsung NX300 adalah modelnya memiliki desain vintage, dan berkesan klasik. Samsung sendiri memang sengaja membuat kesan demikian, dan disertai pula dengan 3 pilihan warna yaitu hitam, coklat dan putih. Tak hanya dari desain yang menarik, Samsung juga memilih Usain Bolt untuk menjadi brand ambassador kamera Samsung NX300.

spesifikasi review kamera samsung nx300

Spesifikasi dan Fitur Kamera Samsung NX300

Kamera Samsung NX300 mengusung sensor APS-C CMOS 20.3 megapiksel dengan resolusi maksimal 5472 x 3648 piksel. Untuk image processor, Samsung menggunakan prosesor DRIMe IV Imaging Engine. Prosesor ini memungkinkan anda untuk mengambil foto 3D jika kamera dipasangkan dengan lensa 45mm f/1.8 2D/3D. Sementara untuk layar Samsung NX300 menggunakan jenis AMOLED Tilt Touch Screen berukuran 3.3 inchi dengan resolusi 800 x 480 piksel.

Beberapa fitur yang menjadi andalan dari kamera Samsung NX300 antara lain adalah Hybrid System Auto Focus, yang menggabungkan phase-detection AF dan contrast-detect AF. Dengan fitur auto fokus hybrid ini, kamera mirrorless Samsung ini mampu menangkap fokus objek lebih cepat. Bahkan untuk burst shooting dengan AF, NX300 mampu merekam gambar hingga 8.6 frame per detik dengan kecepatan rana hingga 1/6000 detik.

Fitur lain yang ditawarkan dari kamera mirrorless terbaru milik Samsung ini adalah WiFi. Meski WiFi pada kamera bukanlah sebuah hal yang baru, namun Samsung menawarkan fitur untuk menghubungkan Samsung NX300 dengan smartphone anda yang telah terinstall aplikasi Smart Camera. Dengan fitur ini, anda dapat menjadikan smartphone sebagai viewfinder dan wireless remote control untuk kamera Samsung NX300. Selain itu, wifi ini juga dapat digunaka untuk mengirim gambar secara langsung ke smartphone atau langsung di unggah ke sosial media.

Untuk kemampuan merekam video, NX300 sudah dapat merekam gambar bergerak dengan kualitas full HD 1080 berkecepatan hingga 60 frame per detik dengan format MPEG-4 AVC/H.264.

harga jual kamera samsung nx300

Harga Kamera Samsung NX300

Saat ini harga kamera Samsung NX300 yang dibanderol dengan lensa kit 18-55mm adalah sekitar 6 hingga 7 jutaan (cek harga Bhinneka.com). Namun harga ini tentu bisa berbeda, tergantung pula dengan paket lensa yang diusung saat pembelian.

Add Comment