Smartfren Andromax-i AD683G, Dual SIM Android Dengan Spek Canggih

By

December 21, 2012Gadget Info GadgetNo comments

Setelah merilis Andromax beberapa waktu lalu, Smartfren kembali merilis smartphone Android untuk dijadikan bundling mereka. Masih dengan keluaran dari Hisense, Kali ini Smartfren merilis smartphone android Andromax-i AD683G dengan peningkatan spesifikasi yang terbilang wah.

Dirilis pada Oktober 2012, Andromax-i AD683G dikabarkan akan menjadi salah satu smartphone android yang murah namun bukan murahan. Andromax-i memiliki beragam fitur dan spesifikasi yang biasanya dimiliki oleh smartphone android diatas 2 jutaan. Bisa dibilang, Smartfren Andromax-i menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga yang terjangkau.

review smartfren andromax i

Spesifikasi dan Fitur Smartfren Andromax-i AD683G

Smartfren Andromax-i hadir dengan tampilan depan layar 4 inchi berjenis IPS dengan resolusi 400×800 piksel, serta terdapat 4 buah tombol kapasitif pada bagian bawah layar. Pada bagian atas terdapat proximity sensor, sensor cahaya, speaker, serta kamera 1.3MP untuk keperluan foto atau video call. Tak lupa, terdapat logo dan tulisan Smartfren pula.

Yang paling diunggulkan dari Andromax-i adalah dari sisi hardware. Smartphone ini mengusung Prosesor Snapdragon S4 1GHz dual-core, GPU Adreno 203 serta RAM 512MB. Dengan spesifikasi tersebut, sistem operasi Android Ice Cream Sandwich (ICS) 4.0 yang disematkan pun berjalan dengan mulus tanpa hambatan.

Andromax-i juga menggunakan jaringan dual on active CDMA-GSM. Untuk jaringan CDMA di lock pada jaringan Smartfren, dapat digunakan untuk keperluan data, telepon dan sms. Sedangkan SIM GSM hanya dapat digunakan untuk telepon dan sms, tanpa dapat digunakan untuk akses data (internet).

Pada bagian belakang ponsel terdapat kamera 5MP dengan fitur autofokus namun tanpa flash. Sayang pada mode standar bawaan, kamera hanya memiliki fitur yang biasa saja seperti android ICS lainnya. Settingan kamera terdapat antara lain pemilihan ISO, white balance, contrast dan mode panorama. Tidak ada tombol fisik untuk kamera, namun anda dapat melakukan touch to focus pada objek yang anda inginkan.

Untuk keperluan multimedia, terdapat pemutar musik dan video dengan kualitas yang biasa saja, namun tidak juga mengecewakan. Disediakan pilihan equalizer untuk pemutar musik. Hanya saja ada kesulitan jenis dan ukuran ketika anda akan memutar video atau menonton film. Namun hal ini teratasi dengan menggunakan MX Player atau pemutar video lainnya yang dapat anda unduh dari Google Playstore.

Salah satu yang sering dikeluhkan pengguna adalah baterai pada Smartfren Andromax-i AD683G ini. Kapasitas baterai yang ‘hanya’ 1630 mAh ini dirasa kurang untuk menghandle ponsel yang memiliki dual sim dan layar yang cukup besar ini. Selain itu, ada beberapa user yang mengalami baterai drop secara signifikan secara mendadak. Beberapa pengguna menceritakan bahwa baterai dapat di substitusi dengan menggunakan baterai Samsung Galaxy SII, namun tentu saja charger Samsung juga harus disertakan, atau desktop charger untuk dapat melakukan charge.

spesifikasi review andromax-i

Kesimpulan Review dan Harga Smartfren Andromax-i AD683G

Secara keseluruhan, Smartfren Andromax-i AD683G adalah pilihan yang menarik jika melihat spesifikasi Android ICS dengan prosesor dual core. Ditambah dengan kamera 5MP dan kamera depan 1.3MP, dengan banderol harga 1.2 jutaan, sepertinya Andromax-i adalah raja tanpa saingan di level tersebut. Fiturnya juga cukup komplit, meski terdapat beberapa kelemahan seperti kapasitas baterai yang kurang.

Leave a Reply

Baca Juga Postingan Berikutclose