Toshiba Regza, Tablet 7 Inchi Dengan Android Honeycomb

Nama Toshiba Regza sudah sangat terkenal di Indonesia sebagai TV layer datar dengan kualitas yang tidak diragukan lagi. Namun Toshiba Regza kali ini bukanlah TV layar datar terbaru keluaran produsen jepan ini. Dengan nama Regza Tablet AT1SO, Toshiba mencoba bersaing di pasar tablet android Indonesia.

Toshiba Regza Tablet memiliki dimensi 19 x 13 cm dengan ketebalan 1.2 cm dan berat 400 gram. Ketika dipergunakan, Toshiba Regza memang terasa lebih kokoh dikarenakan tidak terlalu tipis. Selain itu, bahan antislip pada bagian backcover membuat Toshiba Regza ini lebih nyaman digunakan tanpa khawatir menjadi licin terkena keringat.

Penamaan tablet dari Toshiba yang sama dengan nama produk TV layar datar mereka memang bukan tanpa alasan. Layar 7 inchi pada Toshiba Regza Tablet AT1SO memang memiliki banyak keunggulan. Berjenis LED backlit LCD capacitive touchscreen, Toshiba Regza menampilkan display memukau pada resolusi 1280 x 800 piksel dan ketajaman 16 juta warna.

Toshiba Regza Tablet AT1SO sudah mengusung sistem operasi Android Honyecomb versi 3.2.1. Android yang didesain untuk versi tablet ini berjalan mulus dengan dukungan hardware CPU Dual Core 1 GHz Cortex A9, GPU Nvidia Tegra 2 T20 dan kapasitas RAM 1 GB. Sementara untuk media penyimpanan, Toshiba Regza Tablet memiliki kapasitas memori internal sebesar 16 GB. Tak lupa pula tersedia slot microSD yang mendukung hingga 32 GB.

Fitur konektivitas pada Toshiba Regza Tablet terbilang cukup lengkap. Berada pada jaringan 3G HSDPA, Regza juga dilengkapi dengan WiFi untuk mengakses hot spot serta Bluetooth untuk koneksi antar piranti. Selain itu, terdapat port untuk koneksi microUSB serta microHDMI.

Keberadaan kamera pada sebuah gadget saat ini sudah mulai menjadi perhitungan para konsumen. Untuk itulah, Toshiba menyematkan kamera primer berkekuatan 5MP pada tablet Regza mereka. Sedangkan pada bagian depan, disematkan kamera sekunder berkekuatan 2 MP. Selain dapat dipergunakan untuk mengambil gambar, kamera Toshiba Regza Tablet dapat dipergunakan untuk merekam video dengan resolusi HD 720p.

Meski terbilang sebagai pemain baru di dunia tablet, Tablet Regza yang dirilis Toshiba patut mendapakan perhatian. Dilepas ke pasaran dengan harga kurang dari 6 juta rupiah, Toshiba Regza Tablet AT1SO akan bersaing dengan tablet 7 inchi lain yang sudah lebih dahulu dilepas ke pasaran.

Add Comment