Samsung Galaxy Pro, Keluarga Galaxy Android Yang Tampil Beda

Melihat tampilan desain Android Samsung yang satu ini langsung mengingatkan saya akan bentuk desain Android Motorola Charm. Sama – sama berdesain kotak, touch screen dan keypad QWERTY, Samsung Galaxy Pro B7510 sepertinya memang ditujukan untuk berhadapan langsung dengan Motorola Charm.

Sama seperti Motorola Charm, Samsung Galaxy Pro mengusung layar berukuran 2.8inchi berjenis kapastif dengan kedalaman 256 ribu warna. Sensitifitas layar terhadap sentuhan juga sangat baik yang juga didukung fitur multi touch dan accelerometer. Keypad QWERTY yang disematkan memiliki ukuran yang pas, dan memudahkan proses pengetikan.

Diantara layar dan keyboard QWERTY diletakkan tombol fisik untuk pengaturan, home, back dan search. Sekeliling body hape ditanamkan tombol power on/off, volume, port audio 3.5mm dan microUSB. Sementara dibagian belakang terdapat kamera 3.2MP.

Yang membuat Samsung Galaxy Pro menjadi lebih unggul dibanding pesaingnya adalah OS Android Froyo 2.2 yang diusungnya. Kinerjanya pun sangat mulus dengan dukungan prosesor berkekuatan 800Mhz. Beragam fitur berjalan mulus tanpa lag, bahkan untuk multi tasking tidak ada masalah.

Untuk keperluan konektivitas, Samsung Galaxy Pro terbilang cukup lengkap. Berada di jaringan HSDPA membuat internetan menjadi cepat, namun tetap ini tergantung jaringan operator anda. Wi-Fi juga dimiliki Samsung Galaxy Pro untuk mengakses internet melalui area hot spot. Android Froyo yang dibawanya juga membuat Samsung Galaxy Pro memiliki kemampuan untuk membagi koneksi melalui Wi-Fi tethering.

Beberapa fitur dan aplikasi pada Samsung Galaxy Pro antara lain GPS, Navigation, FM Radio, Samsung Email, Samsung IM, Think Free Office, YouTube, Social Hub dan GMail. Jika aplikasi yang anda inginkan belum ada, Android Market juga sudah tersedia yang dapat anda akses melalui koneksi internet.

Samsung Galaxy Pro menjadi ‘pembeda’ dari Samsung dalam keluarga Galaxy. Gabungan ponsel bisnis dan Android menjadikan Galaxy Pro sebagai hape yang cukup fresh. Keberadaannya di pasar yang berhadapan langsung dengan Motorola Charm membuat anda memiliki kesempatan memilih. Saat ini Samsung Galaxy Pro berada di pasar handphone dengan kisaran harga Rp.2.4jutaan.

Add Comment