Motorola Gleam, Ponsel Modis Dengan Dual Sim

Setelah sekian lama nyaris hilang dari pasar ponsel Indonesia, Motorola akhirnya kembali dengan ponsel terbarunya. Berbeda dengan vendor lain yang tengah disibukkan dengan ponsel smartphone mereka, Motorola justru menghadirkan ponsel tanpa OS. Motorola EX212 a.k.a Glem dilepas dengan mengusung misi sebagai ponsel modis khas Motorola.

Motorola EX212 Gleam memiliki desain clamshell, atau lebih dikenal di Indonesia dengan bahasa ponsel berdesain flip. Seperti ponsel modis Motorola terdahulu, Gleam juga memiliki desain mungil dan tipis. Dimensi si cantik ini ‘hanya’ 10 x 5 cm dengan ketebalan kurang dari 1.5 cm, sementara beratnya tak lebih dari 105gram. Pada bagian depan terdapat LED sekunder yang dapat anda atur fungsinya melalui menu dalam ponsel.

Layar utama Motorola EX212 Gleam berjenis TFT dengan luas 2.4 inchi, dan kerapatan 240 x 320 piksel. Layar dengan ketajaman 256 ribu warna ini juga terlihat mampu beroperasi dengan baik di bawah terik matahari. Sayang, tanpa OS terbuka, tampilan menu pada Motorola Gleam terlihat ‘biasa saja’. Bahkan dominasi warna gelap menimbulkan kesan suram, yang sangat kontras dengan desain ponsel Gleam yang modis.

Fitur yang menjadi unggulan dari Motorola EX212 Gleam ini adalah memiliki dual slot sim card. Jadi bagi anda yang mencari ponsel dual sim nan modis, Gleam adalah pilihan tepat. Namun sayang, meski Gleam mampu mengoperasikan Dual Sim On, tapi untuk melakukan panggilan atau mengirim SMS, tidak ada opsi penggunaan SIM card 1 atau 2. Jadi anda harus melakukan setting terlebih dahulu untuk memilih default SIM yang akan digunakan melakukan panggilan / mengirim SMS.

Sebagai pelengkap, Motorola EX212 Gleam juga dijejali beragam fitur hiburan. Untuk dokumentasi, Motorola Gleam dibekali kamera 2MP berkualitas baik yang juga mampu merekam video standar 15fps. Sementara pemutar audio standar mampu memutar file berformat MP3, WAV dan AAC. Untuk kebutuhan pemutar lagu, slot microSD yang disediakan mampu mendukung hingga 16GB. Tak lupa pula tersedia port jack 3.5mm standar untuk headset / earphone. Sebagai pelengkap, hadir pula radio FM yang sudah terintegrasi.

Konektivitas pada Motorola EX212 Gleamterbilang lengkap, meski pada kelas standar. Untuk berselancar di dunia maya, Gleam berlari di jalur EDGE yang stabil. Namun ini juga dipengaruhi dengan jaringan seluler yang anda gunakan. Sementara untuk koneksi antar piranti, tersedia Bluetooth dan port microUSB.

Motorola EX212 Gleam sepertinya dilepas ke pasaran yang ditujukan untuk pengguna yang membutuhkan ponsel dual sim namun ingin tampil modis, dan tidak terlalu membutuhkan fitur smartphone. Pilihan warna Gleam yang disediakan dengan warna pink dan hitam, serta model flip yang manis, sepertinya menunjukkan kalau ponsel ini ingin diperuntukkan untuk para ladies.

Dengan harga 900 ribuan, Motorola EX212 Gleam patut dilirik oleh anda yang mencari ponsel modis, tanpa diributkan beragam fitur smartphone.

One Response

  1. ellia April 21, 2012

Add Comment