Defy, Android Tangguh dan Berkelas dari Motorola

Motorola kembali meluncurkan handset terbarunya, Motorola Defy. Hape yang mengusung OS Android ini dilepas ke pasaran dengan konsep outdoor dan tahan banting. Lalu setangguh apa Motorola Defy ini?

Motorola Defy menggunakan desain candy bar. Disain depan didominasi layar berukuran 3.7inchi sebagaimana kebanyakan hape Android. Pada bagian bawah layar terdapat 4 tombol sentuh untuk menu, home, back dan search.

Pada bagian belakang, disematkan kamera berukuran 5MP. Hasil jepretan fotonya juga cukup baik. Sayang, pada fitur videonya, Defy hanya mendukung sampai kualitas Vga saja. Defy juga tidak menyediakan kamera depan untuk video call dan juga tombol khusus kamera.

Defy memiliki desain dan build quality yang kokoh. Meski beberapa orang menganggap tampilan Defy begitu kaku, namun justru hal itu yang menunjukkan ketangguhannya. 7 buah baut yang mengelilingi Defy semakin menegaskan hal tersebut.

Berbicara mengenai ketangguhan Defy sebagai ponsel outdoor, sepertinya Motorola tidak main-main. Selain di klaim tahan debu dan percikan air, pihak distributor juga mengklaim bahwa Defy masih dapat beroperasi dengan normal jika terendam dalam air kurang dari 30cm dan tidak lebih dari 30menit. Namun demikian, seperti pada umumnya, pihak distributor juga menyebutkan garansi akan hilang jika hape rusak terkena air -___-“

Motorola Defy menggunakan capacitive touchscreen dengan kerapatan 480x854pixel dan kedalaman 16juta warna yang cukup responsive. Tentu saja layar Defy sudah mensupport multi touch, sehingga anda bisa ‘mencubit’ untuk zooming foto atau ketika berinternet.

Untuk kinerja, sokongan prosesor 800Mhz yang disematkan sepertinya bekerja tanpa hambatan. Aplikasi dan game HD berjalan tanpa masalah. Sayang, Defy hanya mengusung OS Android 2.1 eclair. Namun demikian, Motorola mengkalim bahwa Defy dapat diupgrade ke versi 2.2 Froyo.

Soal fitur berinternet, Defy mampu beroperasi pada jaringan GPRS hingga 3.5G. Jika masih kurang, WiFi juga sudah disematkan pada hape tangguh ini. Browsernya pun memiliki fitur yang cukup komplit seperti flash dan multiple browsing.

2 Comments

  1. jarwoto January 3, 2012
    • admin January 3, 2012

Add Comment