LG Optimus Black, Cepat Dan Menawan Dengan Nova Display

LG Optimus Black P970 menjadi salah satu hape yang mulai beredar di Mei 2011 ini. Smartphone dari keluarga LG Optimus ini mengusung OS Android Froyo 2.2 yang disokong dengan chipset OMAP 3630 OMAP 1GHz dan RAM 512MB. Meski Froyo sudah berjalan dengan sangat mulus, LG memastikan akan menyiapkan upgrade OS ke Gingerbread.

Sesuai namanya, LG Optimus Black benar-benar didominasi nuansa hitam yang misterius. Desain bar ketebalan 9.2mm menjadikan hape ini menjadi ramping dan tidak terlalu berat. Meski demikian, Optimus Black tetap nyaman digenggam.

Di sekeliling casing terdapat tombol power, microUSB, volume, gesture dan jack audio 3,5mm. Dibawah layar terdapat 4 tombol haptic untuk menu, home, back dan search. Sementara dibagian atas layar terdapat sebuah kamera 2MP, dan dibelakang disematkan kamera 5MP yang dilengkapi dengan lampu flash.

Layar sentuh pada Optimus Black berukuran 4 inci berjenis kapasitif terlihat menawan dengan 16 juta warna dan resolusi 480x800px serta teknologi Nova Display yang disematkan. Jenis layar IPS LCD yang digunakan juga dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang lebih menawan dibanding Amoled dengan daya konsumsi baterai yang lebih irit. Layar LG Optimus Black juga tambil apik dengan Optimus UI 2.0 yang sudah diperkaya fitur proximity sensor, accelerometer dan multi-touch.

Aplikasi bawaan pada LG Optimus Black terbilang cukup banyak. Untuk keperluan jejaring sosial tersedia aplikasi Facebook, Twitter dan MySpace. Ragam aplikasi lainnya juga tersedia seperti YouTube, Polaris Office, Yahoo, dan tak ketinggalan aplikasi keluarga Google seperti Gmail dan GTalk. Jika masih kurang, Android market juga tersedia dan dapat diakses dengan mudah.

LG Optimus Black P970 memiliki koneksi jaringan HSDPA untuk keperluan berlayar di dunia maya. Kecepatannya terbilang sangat cukup dengan kecepatan download maksimal hingga 7,2Mbps dan untuk upload hingga 5,6Mbps. Koneksi Wi-Fi di area hotspot juga dapat dilakukan tanpa masalah oleh Optimus Black. Kemampuan tethering juga dimiliki oleh Si Hitam ini untuk membagi koneksi internet yang dimilikinya.

Mengusung beragam fitur yang ditawarkan dan desain yang menawan, LG Optimus Black sepertinya ditujukan untuk mengawal perjalanan Optimus 2X yang menyasar pangsa pasar premium. Dengan harga Rp.4jutaan, Optimus Black dapat menjadi pilihan jika Optimus 2X jauh dari budget anda untuk mendapat Android komplit dan bertenaga.

Spesifikasi LG Optimus Black P970
GSM 850/900/1800/1900 MHz, HSDPA 900/1700/2100 MHz
OS Android Froyo 2.2 (Upgradeable)
Chipset OMAP 3630 1GHz
RAM 512MB, storage 2GB eMMC, slot microSD up to 32GB
WVGA IPS LCD 4 inches (Nova Display), capacitive touchscreen, 16M colors, 480x800px
5MP camera with LED Flash, secondary 2MP
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1 with A2DP, microUSB
Li-Ion 1500mAh standard battery
Google, LG World, Weather, Facebook, Twitter, MySpace, Latitude, Navigation, Android Market

Add Comment