CSL Blueberry Mi320 “Spice”, Android Murah Yang Tidak Murahan

Booming Android di tanah air sepertinya mulai membuat produsen lokal gerah. Hal ini terbukti dengan beberapa vendor lokal yang mulai menelurkan handphone Android. Dan CSL Blueberry Mi320 adalah salah satu ponsel Android lokal yang siap bersaing dengan merk luar.

Dari sisi penampilan, CSL Blueberry Mi320 memiliki desain yang simpel namun tidak murahan. Entah mengapa, meski banyak orang memicingkan sebelah mata untuk merk lokal, namun CSL Blueberry Mi320 sepertinya tidak akan mendapat perlakuan sama. Desain yang menarik ini ditunjang bahan casing metal yang membuat hape ini menjadi lebih kokoh.

Di bagian sisi samping kanan body CSL Blueberry Mi320, tersedia tombol silver untuk volume dan kamera yang tampak kontras dengan warna body. Di sisi bawah terdapat port micro USB. Tak lupa pula ditanamkan jack audio 3,5mm pada bagian atas, dan kamera 2MP dibelakang body yang dipermanis dengan list silver.

CSL Blueberry Mi320 mengusung layar TFT capacitive touchscreen berukuran 3.2inchi dengan resolusi 320x480px dan ketajaman 262k warna. Memiliki respon layar yang cukup baik, CSL Blueberry Mi320 juga memiliki tombol navigasi berupa trackpad pada bagian bawah.

Dengan mengusung OS Android 2.2 froyo, CSL Blueberry Mi320 menawarkan beragam fitur menarik. Mulai dari kemudahan koneksi internet kelas HSDPA dan WiFi, layar dengan fitur accelerometer dan multi touch, hingga segudang fitur multimedia khas rasa Android.

Untuk hal kinerja, dengan harga yang bisa dibilang cukup murah, CSL Blueberry Spice tidaklah terlalu mengecewakan. Game 3D yang menjadi alasan beberapa orang membeli Android juga bisa dilibas dimainkan. Frame rate yang dihasilkan ketika bermain game masihlah acceptable.

CSL Blueberry Mi320 juga disupport aplikasi bawaan khs CSL, seperti CSL store dan CSL Messenger. Aplikasi/game Android kelas menengah seperti Angry Bird dapat dimainkan dengan lancar. Namun sayang CSL Blueberry Mi320 hanya memiliki memori internal hanya 45MB. Untunglah hal ini masih dapat diatasi dengan tambahan microSD.

Dengan harga resmi Rp.1.1juta, CSL Blueberry Mi320 merupakan ponsel Android termurah dikelasnya, namun tidak murahan. CSL Blueberry Mi320 sepertinya siap mencuri perhatian banyak penikmat gadget, khususnya dengan budget terbatas.

Add Comment