Apple iPad 2, Lebih Tipis dan Lebih Cepat

Setelah menerima beberapa kritikan soal iPad seri pertama, Apple berusaha menjawab semua kritikan tersebut. Dengan bentuk yang lebih tipis dan diklaim lebih powerfull, Apple akhirnya merilis iPad 2.

Secara resmi, iPad diluncurkan pada Maret 2011 dengan 2 varian, yaitu iPad WiFi dan iPad WiFi + 3G. Kedua varian tersebut masing-masing dilepas dengan tiga pilihan storage, 16GB, 32GB dan 64GB.

Seperti yang telah dirumorkan, iPad 2 hadir dengan bentuk yang lebih tipis dan ringan dibanding pendahulunya. Meski hadir dengan 2 pilihan warna, hitam dan putih, perbedaan hanya tampak pada list yang melingkari layar.

Ketiadaan kamera yang menjadi kritikan pada iPad sebelumnya, diperbaiki Apple dengan menyematkan 2 buah kamera pada iPad 2. Satu buah kamera di belakang untuk memotret dan mrekam video berkualitas HD, serta kamera depan yang juga berfungsi untuk facetime.

Perubahan yang menjadi perhatian sepertinya ada pada prosesor. iPad 2 menggunakan prosesor terbaru dari Apple. Prosesor A5 dual core 1GHz dan RAM 512MB yang diusungnya jelas membuat kinerja iPad 2 meningkat cukup signifikan dibanding iPad sebelumnya.

Secara garis besar, iPad 2 seperti ‘sedikit’ merevisi dari iPad sebelumnya. Selain lebih tipis dan tambahan kamera, iPad 2 tidak memiliki perbedaan fisik mencolok lainnya. Jika anda mengincar tablet pertama anda, iPad 2 ini patut dipertimbangkan.

Namun bagi anda yang memang ingin merasakan kecepatan terbaru iPad, dan mengincar fitur kameranya, iPad 2 sangat cocok untuk menggantikan iPad yang anda miliki.

Add Comment