Sony Ericsson Xperia Mini Pro, Si Mungil Dengan Gingerbread

Di tengah maraknya persaingan handset Android, Sony Ericsson kembali memberikan pilihan untuk anda. Sony Ericsson Xperia Mini Pro diperuntukkan untuk anda yang sedang mencari hape Android di kelas menengah. Dengan bentuk desain simpel dan terlihat mungil, Sony Ericsson Xperia Mini Pro sudah mengusung OS Android Gingerbread.

Sony Ericsson Xperia Mini Pro memiliki bentuk yang terbilang mungil. Dengan dimensi 92 x 53 x 18 mm, Sony Ericsson Xperia Mini Pro memiliki berat 136 gram. Pada bagian depan dihiasi layar berukuran 3 inchi yang sudah mengusung teknologi LED Backlit LCD – Sony Mobile Bravie engine, dengan ketajaman 16 juta warna. Pada bagian bawah layar, tersembunyi keyboard full QWERTY dengan sistem slider yang sangat membantu anda mengetik SMS ataupun email.

Untuk OS, Sony Ericsson Xperia Mini Pro sudah mengusung Android OS 2.3 Gingerbread yang berjalan mulus dengan dukungan prosesor Scorpion 1GHz. Untuk urusan grafis, Xperia Mini Pro juga ditanamkan Adreno 205 GPU – Qualcomm MSM 8255 Snapdragon. Hal ini praktis menjadikan Sony Ericsson Xperia Mini Pro sebagai hape Android yang mini namun memiliki kemampuan yang tidak bisa diremehkan.

Pada bagian koneksi dan internet, Sony Ericsson Xperia Mini Pro berada pada jaringan HSDPA. Saat dilakukan uji coba, Xperia Mini Pro memiliki kecepatan download maksimal 7.2Mbps, dan kecepatan upload hingga 5.76Mbps. Browser yang menjadi bawaan hape ini juga sudah mendukung multi-touch dan multi-tab. Sony Ericsson Xperia Mini Pro juga bisa membagi koneksi melalui hot-spot dengan fitur tethering.

Kamera bisa dibilang merupakan hal yang ‘mengangkat’ nama ponsel Sony Ericsson, begitu pula dengan Xperia Mini Pro ini. Dengan kamera berkekuatan 5MP, foto yang dihasilkan memiliki resolusi hingga 2592 x 1944 pixels. Disamping itu, fitur kamera pada Sony Ericsson Xperia Mini Pro terbilang lengkap. Sebut saja autofocus, LED flash, geo-tagging, image stabilization, smile and face detection, touch focus dan mampu merekam video HD 720p. Pada bagian depan juga terdapat kamera VGA untuk keperluan video call.

Untuk keperluan multimedia, Sony Ericsson tak lupa menyematkan music & video player dan sederet fitur lainnya. Track ID, Invinity, FM radio, audio recording, mediascape.

Sony Ericsson Xperia Mini Pro bisa dibilang hape mini yang kaya fitur. Dengan banderol harga 2-jutaan, Sony Ericsson Xperia Mini Pro layak dipertimbangkan untuk anda miliki.

One Response

  1. cheng prudjung January 11, 2012

Add Comment