HTC Desire S, Android Gingerbread Ala HTC

HTC kembali melepas smartphone ber-OS Android mereka ke pasaran. Dengan desain khas HTC dan material casing yang berkelas, HTC Desire S dilepas dengan mengusung OS Android Gingerbread.

HTC Desire S memiliki desain dan tampilan yang simpel dan berkelas. Bahan material yang digunakan adalah metal dengan finishing yang rapih. Di bagian bawah layar terdapat 4 tombol menu home, option, back dan search. Sekeliling body disematkan tombol pengatur volume, tombol power, port microUSB dan jack audio 3,5mm.

Display pada HTC Desire S menggunakan layar sentuh kapasitif berjenis S-LCD berukuran 3,7 inchi. Tampilan antarmuka begitu tajam dan jernih dikarenakan 16juta warna dan kerapatan 480x800piksel yang diusungnya. Layar Desire S juga kaya fitur accelerometer, proximity sensor dan tentu saja multi touch. Keindahan dan kecanggihan layar Desire S dilindungi dengan Gorilla Glass, sehingga lebih tahan goresan.

OS Android Gingerbread yang diusung HTC Desire S ini ditopang oleh 1GHz scorpion processor, Adreno 205 GPU, Qualcomm MSM8255 Snapdragon. Desire S juga memiliki kapasitas memori yang cukup lega, RAM 768MB dan ROM 1,1GB. Dan untuk slot external memori yang disediakan, mendukung hingga kapasitas 32 GB.

Untuk keperluan multimedia pada HTC Desire S terbilang cukup lengkap. Memiliki speaker yang baik, dan pemutar audio dengan fitur SRS enhancement plus equalizer. Tak lupa pula fitur radio FM dengan pencarian otomatis, namun tentu saja harus dalam kondisi headset terpasang.

HTC Desire S memiliki 2 buah kamera. Pada bagian belakang terdapat kamera berkemampuan 5MP yang dilengkapi pula dengan lampu flash dan fitur auto focus. Foto yang dihasilkan dari kamera ini terbilang bagus dan memiliki kontras serta kecerahan yang baik. Sementara dibagian depan terdapat kamera berukuran kecil yang dapat digunakan untuk cermin.

Kecepatan internet dalam Desire S terbilang cukup ‘wah’ dengan kecepatan download maksimal 14,4Mbps dan kecepatan upload hingga 5,76Mbps. Untuk koneksi tambaha, tak lupa disematkan pula WiFi. Fitur tethering juga dimiliki smartphone asal korea ini.

HTC Desire S bisa dibilang tampil beda dibanding seri sebelumnya. Selain sudah mengusung OS Android Gingerbread, Desire S juga dibalut sentuhan khas HTC Sense UI. Hape pintar dan menawan yang dilepas HTC ini dilepas ke pasaran dengan harga kurang dari 5 jutaan.

Spesifikasi HTC Desire S

  • Android OS 2.3 Gingerbread
  • 1GHz Scorpion processor, Adreno 205 GPU, Qualcomm MSM8255 Snapdragon
  • 1.1GB ROM, 768MB RAM, External Memory Up to 32GB
  • S-LCD Capacitive Touchscreen 3.7inch, 16M colors, 480×800 pixel, Gorilla Glass Display
  • HSDPA 900/2100, GSM 850/900/1800/1900 MHz
  • HSDPA 14.4Mbps, HSUPA 5.76Mbps, EDGE up to 560kbps, GPRS up to 114kbps, Wi-Fi 802.11 b/g/n, DLNA, Bluetooth with A2DP, EDR, microUSB, Jack Audio 3.5mm
  • HTC Hub, HTC Like, Android Market, Google, Facebook, Twitter, News & Weather, YouTube, etc.

Add Comment