Sony Ericsson Xperia Neo, Gingerbread Dengan Kamera Mantap

Beberapa waktu yang lalu Sony Ericsson merilis Xperia Arc ke pasaran. Xperia Arc yang mengusung Android Gingerbread dilepas untuk menyasar pangsa pasar premium. Namun dalam waktu dekat ini, Sony Ericsson dipastikan akan merilis satu lagi keluarga Xperia berbasis Android Gingerbread, Sony Ericsson Xperia neo.

Seperti keluarga Xperia lainnya, Sony Ericsson Xperia neo memiliki bentuk candy bar dengan dominasi layar sentuh berukuran 3.7 inchi. Pada bagian atas layar terdapat sebuah kamera yang dapat digunakan untuk video call, sementara dibagian bawah terdapat tombol fisik back, home dan menu.

Disekeliling casing disematkan port dan tombol yang cukup komplit. Jack audio 3.5mm, microUSB, HDMI, tombol power, volume serta tombol kamera. Sementara untuk slot microSD, kali ini Sony Ericsson meletakkannya didalam bodi ponsel.

Layar sentuh yang digunakan Sony Ericsson Xperia neo sama seperti yang ditanamkan pada Xperia Arc. Dengan tekhnologi mobile BRAVIA Engine, layar ini diperkaya dengan 16 juta warba dan kerapatan 854x480piksel. Bisa dipastikan gambar tajam dan kaya warna dapat tersaji dengan sangat baik.

Kamera sepertinya menjadi fitur unggulan yang diusung Sony Ericsson Xperia neo. Dengan sensor Exmor R Mobile yang disematkan, kamera 8.1MP yang ditanamkan dibelakang body Xperia neo menjadi lebih powerfull. Foto yang dihasilkan dari segala kondisi pemotretan disajikan dengan sangat baik. Kamera ini juga bisa digunakan untuk merekam video HD dengan kapasitas 720p.

OS Android Gingerbread yang diusung Xperia neo berjalan mulus berkat sokongan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8225 berkekuatan 1Ghz. Beragam aplikasi mampu dieksekusi tanpa masalah berarti. Bahkan beragam tes yang dilakukan menghasilkan nilai yang cukup memuaskan.

Sony Ericsson Xperia neo juga memiliki fitur yang terbilang cukup lengkap. Untuk berinternet, disediakan jaringan HSDPA dan WiFi, dan tentu saja Xperia neo dapat dijadikan hotspot dengan fitur tethering yang dimiliki. Aplikasi standar seperti Facebook, YouTube, Browser, Gmail, Gtalk, Office Suite, Latitude dan banak lainnya. Android Market juga tentu saja siap untuk anda akses jika ingin mencari beragam aplikasi lainnya.

Belum ada pernyataan resmi dari Sony Ericsson Indonesia soal kapan Xperia neo akan dilepas. Namun ponsel cantik yang diperkirakan akan rilis dengan harga pasar sekitar 4jutaan ini kemungkinan akan mulai beredar di Indonesia pada bulan Juni 2011.

Spesifikasi Sony Ericsson Xperia neo

  • GSM /UMTS/ HSDPA
  • TFT Capacitive Touchscreen 3.7inches, 16m colors, 854x480px with mobile BRAVIA Engine
  • OS Android Gingerbread
  • Qualcomm Snapdragon MSM8225 1Ghz
  • 512MB RAM, storage 320MB, microSD up to 32GB
  • 8.1MP camera with Exmor R Mobile sensor, secondary camera : YES.
  • Wi-Fi, microUSB, Bluetooth
  • Li-Ion 1500mAh 3.7V standard battery
  • Browser, Facebook, YouTube, Google Search, Hanasi, Gmail, Gtalk, PlayNow, Latitude, places and Android Market.

Add Comment