Kamera Xiaomi Yi 2, Resolusi 4K dan Layar Sentuh?

Kamera Xiaomi Yi yang diluncurkan dengan target sebagai action cam murah memang bisa dibilang cukup menuai sukses. Setidaknya Xiaomi Yi sejak diluncurkan sudah menuai penjualan yang cukup banyak sebagai pengganti kamera Go Pro yang bisa dibilang tidak ada lawan sepadan di kelasnya. Meski masih memiliki kekurangan di banyak sisi, tapi Xiaomi Yi menjadi pilihan menarik untuk mereka yang ingin memiliki action cam berkualitas, dengan harga yang lebih terjangkau.

Dengan modal kesuksesan tersebut, Xiaomi sepertinya tidak ingin berlama-lama untuk segera meluncurkan penerusnya. Saat ini santer terdengar kabar jika kamera Xiaomi Yi 2 sudah siap untuk diperkenalkan ke pasar. Bermodal ‘keluhan’ dari pengguna Xiaomi Yi terdahulu, maka kali ini Xiaomi mempersenjatai kamera terbaru mereka dengan peningkatan spesifikasi yang terbilang cukup signifikan.

Jual Kamera Xiaomi Yi 2 Terbaru

Bocoran Spesifikasi Kamera Xiaomi Yi 2 Terbaru

Dari berbagai website tentang gadget terbaru, santer dikabarkan kalau kamera Yi 2 terbaru ini akan mengusung resolusi 13 MP tujuh lapis lensa untuk menghasilkan gambar dengan kualitas jernih. Sensor yang digunakan masih mengandalkan sensor Sony. Untuk kamera Xiaomi Yi 2 terbaru ini, sensor yang digunakan adalah Sony IMX377 yang sudah mendukung perekaman video dengan resolusi 4K. Sebuah hasil video yang terbilang mengagumkan untuk sebuah kamera aksi nan mungil!

Tak hanya sekedar sensor dan lensa, spesifikasi lain juga ikut dirombak dengan menggunakan chipset Ambrella A9. Chipset yang sama dengan yang digunakan pada kamera GoPro Hero 4. Chipset ini disebut memiliki performa yang tinggi dengan konsumsi daya yang terbilang rendah. Dengan demikian, maka Xiaomi Yi 2 diharapkan dapat memiliki konsumsi baterai yang lebih baik saat digunakan.

Hal lain yang terbilang sebuah peningkatan luar biasa adalah tersedianya layar sentuh berukuran 2.19 inchi pada bagian belakang kamera. Layar ini memiliki resolusi 600 x 360 piksel, dengan kerapatan 330 pixel per inch. Sedangkan untuk keamanan dan ketahanan, layar Xiaomi Yi 2 sudah dilapisi dengan Gorilla Glass. Ini tentu menjadi sebuah bukti jika Xiaomi cukup memperhatikan keluhan konsumen terkait kesulitan mengoperasikan Xiaomi Yi generasi pertama karena tidak adanya panel atau layar pada body kamera. Dengan adanya layar ini, maka pengoperasian kamera serta setting tidak perlu harus selalu dilakukan melalui ponsel.

Jual harga kamera Xiaomi Yi 2 di IndonesiaHal lain yang mungkin menjadi peningkatan dari kamera Xiaomi Yi 2 adalah dari kapasitas baterai yang digunakan. Kabarnya, kamera aksi terbaru Xiaomi ini akan mengusung baterai berkapasitas 1.400 mAh. Disebut-sebut jika baterai tersebut akan mampu untuk digunakan merekam video dengan resolusi 4K 30fps selama 110 menit!

Harga Kamera Xiaomi Yi 2 Terbaru

Sayangnya, meski sudah banyak bocoran dari media tekno dan gadget ternama, namun hingga saat ini masih belum ada bocoran perkiraan harga jual Xiaomi Yi 2 ini nantinya. Namun dengan reputasi Xiaomi di dunia gadget, bisa diperkirakan jika kamera terbaru Xiaomi Yi 2 ini akan dijual dengan harga yang lebih murah dari pesaingnya, yaitu GoPro Hero 4. Kabarnya, kamera ini baru akan diperkenalkan ke masyarakat pada pertengahan Mei 2016 nanti.