BlackBerry Davis, Siap Merebut Kembali Kejayaan Gemini

LensaGaul.Com – BlackBerry Curve 9220 menjadi andalan terbaru dari RIM untuk menggantikan BlackBerry Gemini yang sudah lama rilis. Mengikuti pendahulunya, handset yang dikenal dengan nama sandi BlackBerry Davis dirilis dengan segudang keunggulan seperti harga yang terjangkau karena berada di seri termurah keluarga BlackBerry.

BlackBerry Davis tak hanya unggul disegi harga saja. Handset ini sudah mengusung BB OS 7.1, serta dukungan hardware yang lebih mumpuni dibanding dengan Gemini. Beberapa fitur dan perubahan nyata pun disematkan untuk mengembalikan kejayaan BlackBerry.  

Spesifikasi Blackberry Davis Curve 9220Desain BlackBerry Davis nyaris tak berbeda dengan seri curve lainnya. Namun bila dibandingkan dengan Gemini, Davis terlihat lebih rampin. Secara tampilan, BlackBerry Davis juga terlihat lebih modis. Layar BlackBerry Davis menggunakan TFT 2.44 inchi dengan ketajaman 65k warna serta resolusi 320 x 240 piksel. Casing secara keseluruhan dibalur plastik, dengan tubuh sela karet yang kuat. Pada sisi kiri disematkan tombol khusus BBM, dan tombol volume serta kamera pada sisi kanan.

Spesifikasi BlackBerry Davis menggunakan prosesor berkekuatan 800 MHz dengan dukungan RAM 512 MB. Dengan spesifikasi yang terbilang cukup baik, Davis mampu menjalankan BB OS 7.1 yang diusungnya dengan sangat baik. Sementara untuk daya tahan baterai, BlackBerry Davis terbilang baik dengan kapasitas 1450mAh yang memiliki waktu bicara hingga 7 jam.

Fungsi BlackBerry sebagai smartphone bisnis, dan populer di Indonesia sebagai ponsel ‘gaul’ ini diakomodir dengan baik oleh pihak RIM. Meski berada di jalur 2G, Davis mampu berselancar di dunia maya dengan sangat baik. Untuk keperluan chatting (BBM, YM, Google Talk, dll) serta jejaring sosial Facebook dan Twitter sudah tersedia pula. Selain itu, tersedia pula Wi-Fi untuk akses hot-spot area, dan Bluetooth untuk koneksi antar piranti.

Spesifikasi BlackBerry Davis 9220Fitur multimedia BlackBerry Davis seperti pada seri gemini, tak dapat terlalu dibanggakan. Kamera pada Davis hanya sebesar 2MP dengan kemampuan standar. Untuk pemutar musik, BlackBerry Davis terbilang cukup baik meski menggunakan speaker bawaan. Dan untuk keperluan penyimpanan, BlackBerry Davis memiliki kapasitas 512MB dengan slot microSD yang mendukung hingga 32GB.

Harga Blackberry Davis pada awal peluncurannya dirilis dengan kisaran Rp. 2 jutaan rupiah saja. Melihat kemampuan dan fitur yang ditawarkan, rasanya harga ini sudah cukup masuk akal mengingat pada awal rilis Gemini mencapai harga sekitar Rp. 2.5 jutaan. Namun jika anda membutuhkan fitur 3G, anda dapat mempertimbangkan BlackBerry Amstrong.

Leave a Reply

Baca Juga Postingan Berikutclose