Sony Xperia M4 Aqua, Lollipop Octa Core Yang Tahan Air

Spesifikasi Sony Xperia M4 Aqua – Sony memang makin rajin merilis model-model smartphone android terbaru mereka. Meski sempat dimunculkan isu kalau Sony enggak lagi mau bikin smartphone, nyatanya model-model terbaru hp Sony Xperia terus bermunculan di pasaran dengan fitur yang, hmmm…menggiurkan lah. Mulai dari kelas premium, sampai yang masuk kelas menengah berfitur premium. Salah satunya ya ini, Sony Xperia M4 Aqua.

Dari namanya sudah keliatan kalau ini masuk di level yang enggak jauh dengan pendahulunya, Xperia M Aqua. Namun adanya seri M4 disitu sepertinya menunjukkan kalau Sony memberikan perubahan yang cukup signifikan untuk ponsel terbarunya ini. Dan nyatanya memang benar, perubahan itu terlihat jelas di spesifikasi dan fitur yang diusung!

harga sony xperia m4 aqua

Android Lollipop, Octa-core dan RAM 2GB
Peluncuran Android versi 5 Lollipop memang membuat banyak pengguna smartphone ketar-ketir. Pasalnya, katanya sih enggak semua smartphone android, yang high end sekalipun, didesain bisa menggunakan versi Android terbaru ini. Disini keunggulan Xperia m4 Aqua, handset ini sudah mengusung langsung Android Lollipop v5.0.2.

Untuk membuat OS Lollipop ini berjalan smooth, Sony menyematkan prosesor octa-core Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.0 GHz Cortex-A53). Untuk memperlancar tampilan, grafis yang digunakan adalah Adreno 405. Tapi menurut ane sayang banget, lagi-lagi Sony pelit sama RAM. Dengan spesifikasi tersebut, Xperia M4 Aqua cuma mengusung RAM 2GB!

Fitur Andalan : Kedap Air!
Sony tampaknya makin rajin menelurkan smartphone dengan fitur tahan air dan debu. Begitu juga Xperia M4 Aqua, yang dari label ‘aqua’-nya saja kita sudah tahu kalau ini akan masuk keluarga hape Sony yang bisa diajak basah-basahan. Dengan desain yang terlihat premium serta cukup tipis, hanya kisaran 7mm, hape Xony Xperia M4 Aqua ini sudah mengantongi sertifikat IP68 yang berarti kedap air dan tahan debu. Jadi kalau agan cari hape yang bisa dipake buat berselfie ria saat di kolam renang, masukin deh ni hape dalam list incaran!

Layar Luas dan Kamera 13 MP
Ngomongin soal selfie, kamera memang jadi fitur andalan smartphone jaman sekarang. Untuk kebutuhan selfie sendiri, kamera yang disematkan di atas layar pada bagian depan tergolong sangat memuaskan. Resolusi 5 MP dengan fitur yang cukup asik buat berselfie ria. Sementara untuk kamera belakang, resolusi 13 MP dengan resolusi maksimal 4128 x 3096 pixels yang dilengkapi berbagai fitur standar kamera ponsel. Sebut saja autofocus, LED flash, touch focus, face detection, Geo-tagging dan mampu merekam video 1080p@30fps.

Untuk layar sendiri, menurut ane cukup lega gan, 5 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan kedalaman warna 294ppi. Dengan fitur layar begitu, harusnya sih gambar yang dihasilkan cukup cerah, tajam dan enggak terllau terlihat pikselnya. Layar yang kabarnya berjenis IPS-LCD ini juga sudah terlindungi dengan Scratch-resistant glass. Sayang, enggak ada berita tipe pelindung yang dipake apaan nih.

Harga Sony Xperia M4 Aqua

Dengan spesifikasi yang cukup menggiurkan, ditambah adanya fitur kedap air dan bisa dibawa basah-basahan, hape ini sebenarnya cukup menarik untuk dijadikan incaran. Sayangnya, hape yang baru diluncurkan dan direncanakan akan dipasarkan di Indonesia dalam waktu dekat ini belum memiliki banderol harga yang jelas. Namun kalau melihat-lihat pendahulunya, harga hape Sony Xperia M4 Aqua ini rasanya enggak bakal jauh-jauh dari angka 4 jutaan. Gimana, tertarik?

Add Comment