Sony Xperia E4 Dual : Spesifikasi, Harga dan Review

Android Terbaru – Sony Xperia baru saja merilis ponsel android terbaru mereka yang akan bermain di pasar low-end. Meneruskan sukses Xperia E3 Dual, kali ini Sony merilis penerusnya, Xperia E4 Dual yang merupakan ponsel pertama mereka dengan prosesor Mediatek untuk tahun 2015 ini. Sepertinya, penambahan memori serta ukuran layar, serta iming-iming mendapatkan update Android Lollipop menjadi jualan Sony untuk hape terbarunya ini.

Handphone Sony Xperia E4 Dual ini menggunakan layar IPS dengan luas 5 inchi beresolusi 540 x 960 pixels dan kerapatan piksel 220 ppi pixel density. Dengan spesifikasi layar tersebut, rasanya tak banyak yang bisa diharapkan untuk memperoleh tampilan yang maksimal. Standar-standar saja. Untuk perlindungan layar, Sony hanya menggunakan Scratch-resistant glass saja.

harga sony xperia e4 dual indonesia

Melihat ke bagian spesifikasi Sony Xperia E4 Dual ini membuat calon pembeli mungkin akan berfikir, entah apa yang sudah dipikirkan pihak Sony. Meski sudah menggunakan prosesor Quad-Core berkekuatan 1.3GHz, namun Sony menggunakan chipset Mediatek MT6582 Cortex-A7 yang rasanya jarang Sony Lakukan. Untuk keperluan grafis, chipset yang digunakan adalah Mali-400MP2 dengan sokongan RAM 1 GB. Dengan hardware tersebut, Sony Xperia E4 Dual akan mengusung sistem operasi Android 4.4.4 KitKat, dan dikabarkan akan diberi update Android 5 Lollipop. Sementara untuk media penyimpanan, disediakan kapasitas internal 8 GB dan slot microSD hingga 32GB. Untuk ketahan baterai, jenis yang digunakan adalah Non-removable Li-Ion 2300 mAh.

Kamera Sony Xperia E4 Dual ini mengusung resolusi 5 MP pada bagian belakang serta resolusi 2MP untuk kamera selfie di atas layar. Tidak ada yang spesial disini, kecuali fitur yang merupakan ciri khas kamera Xperia kelas menengah pada umumnya.

Sementara untuk koneksi, Xperia E4 Dual tentu saja mendukung fitur dual-sim card dengan koneksi HSPA. Ditengah gempuran handphone 4G murah di Indonesia, Sony justru merilis ponsel ini dengan range harga yang bersaing dengan ponsel-ponsel tersebut. Selain koneksi HSPA, terdapat pula fitur koneksi bluetooth, WiFi dan juga microUSB.

review xperia e4 dual indonesia

Spesifikasi Lengkap Sony Xperia E4 Dual

  • DUal SIM Card, HSPA 21.1/5.76 Mbps, Bluetooth v4.1, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, MicroUSB
  • Dimensi body : 137 x 74.6 x 10.5 mm, 144 gram
  • Layar : IPS 5.0 inchi, 540 x 960 pixels, kerapatan 220 ppi, Scratch-resistant glass
  • Kamera Belakang 5 MP resolusi 2592 x 1944 pixels, autofocus, LED flash, HD video recording (1080p). Kamera 2 MP 720p
  • Sistem operasi Android 4.4.4 KitKat (update ke Android 5 Lollipop)
  • Prosesor Mediatek MT6582 Quad-core 1.3 GHz Cortex-A dengan GPU Mali-400MP2
  • RAM 1 GB dan Memori Internal 8 GB (slot microSD 32GB)
  • Baterai Non-removable Li-Ion 2300 mAh

Harga HP Sony Xperia E4 Dual

Sony merilis ponsel ini mungkin untuk bersaing dengan gempuran ponsel murah berkualitas yang sedang ramai di Indonesia. Namun sayangnya, dengan spesifikasi yang ditawarkan, Sony membanderol harga hape ini cukup tinggi. Saat pertama kali diluncurkan, Sony Xperia E4 Dual ini dijual dengan harga 2 jutaan. Dengan rentan harga tersebut, ponsel ini akan bersaing dengan banyak pemain seperti Xiaomi Redmi 2, Redmi Note, Motorola Moto E maupun hape 4G murah Lenovo A6000.

Add Comment