Smartphone 4G Murah : Moto E 2015 Vs Redmi 2

Android Terbaru – Gembar-gembor berjalannya jaringan 4G LTE di Indonesia mungkin sedang panas-panasnya. Berbagai operator mulai memasarkan jaringan 4G mereka. Masalahnya, smartphone 4G di Indonesia rasanya belum terlalu banyak pilihan. Apalagi yang dijual dengan harga terjangkau.

Namun beberapa pabrikan ponsel mulai merilis smartphone 4G murah mereka. Diantaranya adalah Motorola Moto E 2015 terbaru dan Xiaomi Redmi 2. Memiliki range harga yang tidak terpaut jauh, keduanya berjalan pada jaringan 4G LTE. Bahkan untuk spesifikasi, keduanya juga bisa dibilang beda tipis. Lalu, mana yang lebih unggul?

Smartphone 4G murah Indonesia

Jika anda memilih android dengan layar lebar, maka layar Redmi 2 lebih unggul karena sudah menggunakan resolusi 1280 x 720 piksel dengan kerapatan 312 ppi. Sedangkan Moto E lebih kompak dengan layar 4.5 inchi beresolusi 960 x 540 piksel dan kerapatan 245 ppi.

Kedua smartphone android 4G terbaru ini dipersenjatai dengan prosesor yang sama, snapdragon 410 quad-core berkecepatan 1,2 GHz yang dipadukan dengan chipset grafis GPU Adreno 306. Bahkan untuk RAM, keduanya juga memiliki kapasitas RAM 1 GB dan memori internal berkapasitas 8 GB. Namun kabarnya, Xiaomi akan merilis Redmi 2 dengan versi RAM 2 GB dan kapasitas penyimpanan internal 32 GB.

Untuk kamera, Xiaomi Redmi 2 rasanya mengungguli saingannya Moto E. Kamera belakang Redmi 2 berkekuatan 8 MP yang mampu merekam video dengan resolusi maksimal 1080p. Ditambah dengan kamera 2 MP untuk kamera depan yang dapat digunakan untuk video chat dan juga selfie. Sedangkan Moto E hanya dipersenjatai dengan kamera berkekuatan 5 MP dengan kemampuan merekam video maksimal 720p, serta kamera depan VGA.

Namun untuk kapasitas baterai, Moto E bisa berbangga karena sedikit mengungguli Redmi 2. Hape Motorola Moto E dipersenjatai baterai dengan kapasitas 2390 mAh. Sedangkan Redmi 2 mengusung baterai 2200 mAh. (Baca : Spesifikasi Redmi 2 Indonesia)

Harga Smartphone 4G Murah Di Indonesia

Kedua ponsel tersebut tergolong baru diluncurkan di negeri asalnya. Namun melihat sejarah pendahulunya, bukan tak mungkin kedua ponsel tersebut akan segera beredar di Indonesia. Untuk harga android Moto E sendiri di negara asalnya dipasarkan dengan banderol 2 jutaan. Sedangkan Redmi 2 kabarnya siap dipasarkan di Indonesia dengan harga 1.5 jutaan.

Rasanya menarik untuk menunggu kehadiran kedua smartphone 4G murah ini di Indonesia. Mana kira-kira yang akan lebih unggul dan diminati pasar?

Add Comment