Samsung Galaxy Grand Prime, Harga dan Spesifikasi

Android Terbaru – Samsung memang tak pernah berhenti untuk membanjiri pasar smartphone android dengan produk-produk terbaru mereka. Tak heran jika Samsung disebut sebagai raja pasar android saat ini. Contohnya adalah handphone Samsung Galaxy Grand Prime yang dirilis akhir tahun 2014 lalu. Menyasar kelas menengah, android 5 inchi ini sukses menarik minat calon pembelinya.

harga samsung galaxy grand prime

Dari segi desain, Samsung Galaxy Grand Prime kali ini tampil dengan bentuk yang agak kotak dengan bagian sudut yang melengkung. Mungkin akan sejenis dengan desain Galaxy Note atau seri A. Layar yang digunakan memiliki bentang 5 inchi TFT kapasitif dengan resolusi 540 x 960 piksel dan kerapatan 240 ppi. Sangat disayangkan dengan bentang layar yang luas, layar yang tentu saja sudah mendukung multi-touch ini belum menggunakan resolusi layar HD.

Spesifikasi Samsung Galaxy Grand Prime memang rasanya sudah menjadi standar untuk kelas menengah. Prosesor yang digunakan adalah dari keluarga Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 quad-core 1.2 GHz ARM v7 yang didukung dengan GPU Adreno 306. Dengan dukungan RAM 1 GB, android terbaru Samsung ini akan mengoperasikan sistem operasi Android 4.4.4. KitKat yang menjadi bawaan dari pabrikan. Belum ada info apakah ponsel ini akan mendapatkan update Android Lollipop atau tidak. Untuk kebutuhan penyimpanan tersedia memori internal 8 GB yang dapat ditambah dengan microSD hingga 64 GB.

Saat peluncurannya, banyak yang menyebutkan jika ponsel Samsung Galaxy Grand Prime ini akan menjadi salah satu ponsel selfie yang diminati. Hal ini terlihat dari kamera depan berkekuatan 5 MP yang memang jarang dimiliki ponsel di pangsa pasar menengah. Sementara untuk bagian belakang, terdapat pula kamera utama dengan resolusi 8 MP yang dapat digunakan untuk merekam video Full HD 1080p. Kamera belakang juga sudah dilengkapi dengan LED Flash, ditur auto focus dan geo-tagging.

Samsung Galaxy Grand Prime memiliki berbagai varian. Di luar negeri, ponsel ini memiliki versi 3G dan juga 4G. Namun di tengah ramainya persaingan ponsel murah 4G di Indonesia, seperti Redmi 2 dan Lenovo A6000, Samsung justru memasarkan ponsel ini dengan versi dual-sim 3G. Selain melalui jaringan 3G, tentu saja untuk konektifitas disediakan WiFi dan bluetooth.

Harga Samsung Galaxy Grand Prime

Samsung selalu dapat menarik perhatian dari calon pembelinya. Mereka seperti punya nama yang kuat jika orang awam sedang mencari ponsel android untuk kebutuhan mereka. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, harga Samsung Galaxy Grand Prime tak jauh dari angka 2.3 jutaan. Sayangnya dengan harga tersebut, Samsung harus bersaing dengan beberapa ponsel 4G dengan harga lebih murah, seperti Xiaomi Redmi 2.

Add Comment