Samsung Galaxy E5 : Spesifikasi, Harga dan Review

Android Terbaru – Samsung baru saja merilis seri Android A mereka beberapa waktu yang lalu. Namun tak butuh waktu lama rupanya untk Samsung kembali memperkenalkan seri Galaxy terbaru mereka, yaitu Samsung Galaxy E5 dan Galaxy E7. Menariknya, Samsung Galaxy E5 memiliki rentan harga yang sama dengan Galaxy A5. Lalu apa keunggulan serta kekurangannya?

Dari segi desain, Samsung Galaxy E5 memiliki tampilan yang sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Galaxy A5. Penggunaan plastik polycarbonat khas Samsung membuat Galaxy E5 ini tidak terlihat terlalu premium. Selain itu, sudut-sudut pada Galaxy E5 tampak lebih membulat. Seri E ini sepertinya memang didesain untuk ‘meneruskan’ tamilan Samsung di kelas mid-end.

Spesifikasi Harga Samsung Galaxy E5

Layar Galaxy E5 berukuran 5 inchi berjenis Super AMOLED dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan kerapatan warna 294 ppi. Kinerja layarnya tentu memuaskan, meski digunakan dibawah sinar matahari secara langsung. Sayangnya, Samsung tidak merilis jenis perlindungan yang digunakan pada layar hape ini. Dan ini tentu sebuah hal yang disayangkan, mengingat pada range yang sama, Galaxy A5 sudah mengusung Corning Gorilla Glass 4. Baca : Spesifikasi Harga Samsung Galaxy A5.

Spesifikasi Samsung Galaxy E5 dari segi hardware boleh dibilang cukup mumpuni untuk penggunaan normal hingga sedikit intense. Prosesor yang digunakan adalah Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 serta dukungan kartu graphis Adreno 306. Dengan spek tersebut, harusnya ponsel ini mampu mengoperasikan sistem Android KitKat 4.4.4 yang menjadi standar bawaan dari Samsung. Belum ada informasi apakah ponsel dengan kapasitas RAM 1.5 GB dan media penyimpanan internal 16 GB ini sudah siap dan akan diberi dukungan update ke Android Lollipop 5 atau tidak.

Seperti hape android keluaran terbaru lainnya, hape terbaru Samsung ini juga sudah mengusung dual kamera. Pada bagian belakang, terdapat kamera 8 MP dengan fitur standar seperti LED Flash, face detection dan juga autofokus. Kamera ini juga dapat digunakan untuk merekam video HD 1080p dengan kecepatan 30fps. Sedangkan pada bagian depan, terdapat kamera untuk kebutuhan selfie dan video-call berkekuatan 5MP.

spesifikasi lengkap samsung galaxy E5

Harga Samsung Galaxy E5 Terbaru

Sangat disayangkan bahwa dengan spesifikasi tersebut, Samsung belum menyematkan teknologi 4G LTE pada hape terbarunya yang juga memiliki fitur dual-SIM ini. Meski begitu, harga yang dibanderol untuk hape ini terbilang lumayan tinggi, antara 3.2 hingga 3.4 jutaan. ( Lihat : update harga terbaru Samsung Galaxy E5 ). Di rentan harga tersebut, maka Galaxy E5 terbaru akan berhadapan dengan Galaxy A5 dan juga pemain baru di Indonesia, Oneplus One 16 GB.

Add Comment