Samsung Galaxy Camera GC100, Kamera Dengan Android Jelly Bean

Sukses di pasaran smartphone Android, tak membuat Samsung puas begitu saja. Hal ini tampak dari keseriusan mereka untuk merilis berbagai gadget dengan OS Android. Salah satunya antara lain adalah Samsung Galaxy Camera GC100.

Galaxy Camera GC100 adalah kamera digital dari Samsung yang menggunakan OS Android Jelly Bean. Dibekali dengan kemampuan menangkap gambar yang mumpuni, kamera ini juga mampu melakukan berbagai fitur layaknya gadget Android. Anda dapat mengedit, dan langsung mengupload foto jepretan anda menggunakan Wi-Fi ataupun jaringan operator.

harga samsung galaxy camera

Spesifikasi Samsung Galaxy Camera GC100

Dibanding dengan kamera poket lainya, Galaxy Camera GC100 memang lebih berat. Hal ini bisa dimaklumi melihat dimensi 129 x 71 x 19 mm serta bobot 309 gram yang dimilikinya. Pada bagian display, kamera ini menggunakan layar sentuh super clear LCD 4.8 inchi (720 x 1280 px; 306 ppi) yang sudah dilapisi dengan Gorilla Glass.

Untuk memperlancar kinerja kamera serta Jelly Bean yang diusungnya, GC100 ini diperkuat dengan prosesor quad-core 1.4Ghz dan RAM 1GB. Sementara untuk penyimpanan, disediakan memori 8GB (4GB yang dapat digunakan) serta slot microSD sebagai tambahan. Sedangkan untuk daya tahan baterai, disokong dengan Li-Ion 1650mAh.

Selayaknya sebuah kamera, maka hardware dan fitur kamera yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Camera GC100 juga bisa dibilang sangat baik. Sensor yang digunakan adalah 16.3MP backside-illuminated CMOS, dan memiliki optical zoom hingga 21x. Selain itu, shutter speed (kecepatan rana) juga dapat digunakan mulai dari 1/2000 hingga 16 detik, dan pilihan ISO hingga 3200.

Selain untuk mengambil gambar, Samsung Galaxy Camera GC100 juga dapat mengambil video dengan kualitas hingga fullHD 1080p dalam format mp4. Dan tentu saja tersedia berbagai fitur seperti zoom, image stabilizer, metering hingga smart scene untuk membantu anda mengambil gambar dan video yang berkualitas.

Samsung Galaxy Camera GC100 ini memiliki fasilitas koneksi menggunakan Wi-Fi dan HSDPA. Fitur ini membuat anda dapat mengupload langsung hasil foto anda ke internet. Selain itu, tersedia pula Bluetooth, microUSB, group cast dan bonus Dropbox sebesar 5GB.

samsung galaxy camera GC100

sumber : GSMArena.com

Review dan Harga Samsung Galaxy Camera GC100

Secara keseluruhan, kamera dengan Android Jelly Bean ini adalah sebuah pilihan yang menarik. Apalagi jika melihat perpaduan spesifikasi prosesor quad-core, sensor 16MP serta kemampuan koneksi Wi-Fi dan HSDPA. Namun melihat harga Samsung Galaxy Camera GC100 yang Rp.5 Jutaan (cek harga Bhinneka.com), sepertinya kamera ini akan bersaing dengan kamera berjenis DSLR. Tapi buat anda yang mencari compact camera dengan fitur yang menarik, Galaxy Camera GC100 bisa dijadikan pilihan.

2 Responses to “Samsung Galaxy Camera GC100, Kamera Dengan Android Jelly Bean”
  1. RIDA

    bagus thu camera, pas banget klau buwat saya, btw cara pembelian nya gimana…

    • admin

      Coba cari di Samsung terdekat di kota kamu. Biasanya ada kok :)

Leave a Reply

Baca Juga Postingan Berikutclose