Samsung Galaxy Ace, Android Tangguh Kelas Menengah

Persaingan hape Android di segmen menengah merupakan kelas yang paling panas. Tak heran banyak vendor yang menerjunkan handset androidnya dikelas ini. Begitu pula Samsung, di kelas menengah ini ia menelurkan beberapa tipe hape Android. Dan Samsung Galaxy Ace adalah salah satunya.

Dari sisi penampilan, Samsung Galaxy GT-S5830, atau disebut Ace ini terlihat sangat simpel dan sederhana. Bentuknya sekilas terlihat seperti Apple iPhone 4. Hanya saja tombol pada Samsung Galaxy Ace ini memiliki bentuk kotak. Tombol ini diapit oleh tombol sentuh untuk menu dan back yang hanya menyala pada saat menu aktif.
Spesifikasi harga review samsung galaxy aceMeski terlihat begitu sederhana, namun kesan ‘gagah’ pada Samsung Galaxy Ace ini sangatlah mencolok. Desainnya dan bahan casingnya membuat hape ini nyaman digenggam. Layar berukuran 3.5inchi yang diusungnya pun membuat pengguna mendapat kesan luas dan lega. Khususnya untuk user yang jarinya jempol semua.

Samsung Galaxy Ace menggunakan LCD TFT capacitive touchscreen dengan kerapatan 320x480pixel. Sensitifitas layar juga terasa bagus. Tampilan konten pada LCD juga terlihat halus dan cerah dengan 16juta warna yang dimilikinya. Layar Samsung Galaxy Ace juga sudah pasti mendukung multi touch.

Dari segi kinerja, prosesor 800Mhz yang disematkan pada Samsung Galaxy Ace terasa sangat ringan mengoperasikan OS Android 2.2 froyo yang diusungnya. Navigasi dan kinerja aplikasi yang dijalankan terasa sangat smooth. Sayang, memori bawaan Samsung Galaxy Ace relatif kecil. Namun hal ini tidak masalah, karena Samsung Galaxy Ace mendukung microSD external hingga 32GB.

Untuk fitur, sepertinya tidak perlu dijelaskan. Fitur standar khas Android seperti Gmail, Gtalk dan YouTube sudah disematkan dan dapat diopersikan tanpa masalah. Hampir semua game dan aplikasi kelas menengah juga bisa dioperasikan nyaris tanpa cela berarti disini. Game sekelas Need for Speed Shift bukanlah masalah, apalagi jika Angry Bird yang ingin anda mainkan.

Dengan harga yang ditawarkan kurang dari Rp.3jutaan, Samsung Galaxy Ace sangatlah patut untuk dipertimbangkan. Meski memiliki kelemahan berupa browser bawaan yang belum mendukung flash player, namun hal ini dapat diselesaikan dengan menginstal aplikasi yang mendukung flash player.

Samsung Galaxy Ace GT-S5830 benar-benar menjadi hape tangguh yang diluncurkan Samsung untuk menjadi raja di kelas menengah.

Add Comment