Sony Xperia Miro ST23i, Ice Cream Sandwich Untuk Anak Muda

Semakin meningginya intensitas aktifitas anak muda di jejaring sosial sepertinya ditangkap oleh Sony sebagai sebuah peluang. Dan untuk memaksimalkan peluang tersebut, maka Sony segera melepas beberapa smartphone mereka untuk bermain di pangsa pasar tersebut. Salah satu smartphone berbasis Android yang mereka rilis untuk anak muda dengan harga relatif terjangkau adalah Sony Xperia Miro ST23i.

Secara bentuk, desain Xperia Miro memang tidak jauh berbeda dengan tipe Xperia lainnya. Hanya saja pada bagian bawah tombol kapasitif, terdapat aksen ‘lekukan’, sehingga terlihat lebih dinamis. Selain itu, terdapat pula lampu notifikasi pada bagian bawah tombol kapasitif tersebut, yang membuat anda tidak akan melewatkan apa yang terjadi. Lampu ini akan menyala ketika anda menerima SMS, panggilan tak terjawab, notifikasi facebook maupun twitter.

spesifikasi review xperia miro

Spesifikasi Sony Xperia Miro

Hardware yang disematkan pada Xperia Miro terbilang mencukupi untuk mengakomodir kebutuhan aktifitas anak muda. Prosesor 800 MHz Cortex-A5, Qualcomm MSM7225A chipset, Adreno 200 GPU serta RAM 512 MB membuat Android Ice Cream Sandwich yang diusung smartphone ini berjalan mulus tanpa hambatan. Selain itu, disediakan pula memori internal sebesar 4GB, namun hanya 2.2GB yang dapat anda gunakan. Tapi jangan khawatir, karena Miro juga menyediakan slot microSD yang support hingga 32GB.

Sementara untuk display, Miro mengusung jenis LED-backlit LCD 16 juta warna dengan kerapatan 320×480 piksel seluas 3.5 inchi (diagonal). Tentu saja layar Miro sudah mendukung multi touch, dan dengan jenis Scratch-resistant glass plus Anti-reflective coating. Namun sangat disayangkan bahwa Miro belum mengusung bravia engine. Tapi bagi anda yang hobi ‘mengoprek’ Android, anda dapat menambahkan sendiri fitur Bravia Engine tersebut pada Miro.

harga xperia miro putih

Fitur Sony Xperia Miro

Dikarenakan ditujukan untuk anak muda, maka Sony Xperia Miro mengusung beragam fitur yang terbilang memuaskan. Pemutar musik (walkman) dengan equalizer yang dapat diseting manual, ditambah dengan fitur audio xLoud membuat suara yang dihasilkan lebih jernih dan lantang. Selain itu, Miro juga mampu memainkan beragam game yang dapat anda unduh di Store.

Namun seperti tujuan awalnya, Xperia Miro mengandalkan fitur Facebook yang terintegrasi. Jadi, ketika Facebook anda sudah terintegrasi dengan ponsel anda, maka anda dapat memantau aktifitas dan update yang terjadi di facebook anda. Tak hanya itu, anda juga dapat berbagi informasi ke teman Facebook anda tentang musik yang anda dengar, video yang anda tonton di ponsel Miro anda.

Dan untuk keperluan fotografi, kamera utama pada Miro terbilang sangat memuaskan untuk kamera ponsel mid-end. Meski ‘hanya’ 5MP, tapi kamera Xperia Miro bisa dibilang unggul dari pesaingnya yang kebanyakan hanya 3.2MP. Tak hanya itu, hasil foto dari kamera juga jangan jelas dan cukup tajam, dan disertai berbagai fitur seperti autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face and smile detection, 3D sweep panorama, serta dapat merekam video dengan resolusi VGA 30fps. Sedangkan pada bagian depan terdapat kamera sekunder dengan resolusi VGA untuk keperluan video call dan facelock.

Review dan Harga Sony Xperia Miro

Secara keseluruhan, Sony Xperia Miro cukup memuaskan baik dari segi desain, hardware dan kinerja. Meski hanya prosesor 800Mhz, namun masih mampu menangani aktifitas anda untuk jejaring sosial, chatting, internet, maupun game dan mendengarkan musik. Untuk anda yang muda dan aktif, serta ingin selalu terhubung dengan jejaring sosial, maka Miro bisa jadi pilihan yang tepat. Saat ini (Desember 2012), smartphone keluaran Sony ini dibanderol dengan harga antara 1,9 – 2,2 jutaan. Yang disayangkan adalah tidak disematkannya Bravia Engine pada display Miro.

Add Comment