Samsung Galaxy S III Mini GT-i8190, Body Mini Spesifikasi Maksimal

LensaGaul.Com – Samsung Galaxy GT-i9300, atau lebih dikenal dengan Galaxy SIII terbilang sebagai seri paling canggih di jejeran smartphone Android Samsung. Setelah sukses dipasaran, dan digadang sebagai lawan sepadan iPhone 5, Samsung merilis versi ‘irit’ dari SIII tersebut. Dan akhirnya lahirlah Samsung Galaxy SIII Mini GT-i8190.

Sesuai dengan namanya yang memiliki embel – embel “mini”, maka seri ini bisa dibilang versi mungil dari Galaxy SIII. Tampilan yang tidak jauh berbeda, dari segi layout dan peletakan tombol, serta build quality yang terbilang sangat baik memang sangat identik dengan versi yang lebih besar. Yang membedakan tentu saja ukuran si Mini ini. Galaxy SIII Mini hanya mengusung layar Super AMOLED 4 inchi saja. Meski begitu, untuk tampilan dan fitur lainnya, seri ini bisa dibilang “dapat diperhitungkan”.

review samsung galaxy s3 mini

Spesifikasi Samsung Galaxy SIII Mini GT-i8190

Layar Super Amoled pada Galaxy SIII Mini memiliki ukuran 4 inchi dengan kerapatan 800 x 480 dan ketajaman 233ppi, serta memiliki kecerahan dan kontras warna yang sangat baik. Seperti pada versi SIII, si Mini ini juga mengusung fitur “smart stay”, sehingga layar akan terus menyala saat anda menatap layar ponsel.

Untuk kinerjanya, Samsung Galaxy SIII Mini ini mengusung prosesor dual-core 1 GHz Cortex-A9 serta ditunjang GPU Mali-400 dan RAM sebesar 1GB. Dengan spesifikasi demikian, SGSIII Mini mengoperasikan Android JellyBean 4.1 dengan mulus dan tanpa masalah. Pergantian dan perpindahan aplikasi juga berjalan baik dan tidak terasa lag ataupun tersendat – sendat. Dan untuk sumber tenaga, didukung dengan baterai Li-Ion 1500mAH.

Kamera pada SGSIII Mini GT-i8190 memiliki resolusi 5MP (2592 x 1944 pixel) dengan fitur komplit khas Android Samsung. Kamera yang dilengkapi LED Flash ini memiliki fitur shooting mode, efek, mode fokus, GPS tag, kualitas foto dan fitur lainnya. Selain untuk mengambil foto, kamera ini juga dapat digunakan untuk mengambil gambar bergerak / video dengan kapasitas 720p.

Selain spesifikasi diatas, Galaxy SIII Mini juga dilengkapi fitur standar Android dari Samsung. Sebut saja GPS / A-GPS, web browser support HTML 5, push mail, pemutar audio video, radio FM dan banyak lainnya. Sedangkan untuk koneksi, terbilang lengkap mulai dari GSM HSDPA, Wi-Fi, Bluetooth A2DP, ataupun microUSB dengan USB on the go.

Harga dan Review Samsung Galaxy SIII Mini

Secara desain dan penampilan, mungkin Galaxy SIII mini merupakan versi compact dari Galaxy SIII. Dan seperti yang telah diperkirakan, ukuran yang diperkecil juga diikuti fitur – fitur yang dikurangi. Dirilis dengan beberapa pilihan warna dan rentan harga 3,5-4 jutaan, sepertinya si mungil ini memang disiapkan untuk berada dikelas menengah bersaing dengan LG Optimus L9, Motorola RAZR XT910 ataupun Sony Xperia P. Sayang, dengan beragam keunggulan dikelasnya, Samsung sepertinya ‘lupa’ untuk menyematkan tombol kamera terpisah di body ponsel ini.

Add Comment