Tamron SP AF 90mm f2.8 Di Macro, Best Price For Performance Untuk Macro Photography

LensaGaul.Com – Tamron SP AF 90mm f2.8 Di Macro adalah salah satu lensa third party terbaik yang pernah ada. Lensa jenis prime dengan focal length 90mm ini tersedia untuk Nikon maupun Canon. Dan khusus Tamron 90mm untuk Nikon, anda juga dapat memilih versi yang built-in motor ataupun non built-in motor.

Secara fisik, tampilan lensa Tamron 90mm ini memang terlihat sedikit kurang meyakinkan. Material pembentuk lensa ini memang didominasi dengan bahan plastik. Tak heran jika terlihat ringkih. Sisi positifnya adalah, lensa ini jadi mudah untuk dibawa kemana – mana dikarenakan bobotnya yang cukup ringan.

Aperture terbesar Lensa Tamron 90mm macro ini berada di f2.8, dan pada bukaan terbesarnya tersebut, lensa ini sudah mampu memberikan hasil yang memuaskan. Objek yang difokuskan terlihat tajam, dan bokeh pada background juga cukup baik. Kelemahan lensa ini terdapat pada fitur auto-focus yang terbilang lambat. Selain itu, beberapa pengguna juga mengeluhkan AF yang cukup berisik.

review lensa tamron 90mm macr0

Kelebihan Lensa Tamron 90mm f2.8 Macro

  • Hasil foto yang tajam
  • Memiliki fitur macro 1:1
  • Harga menarik jika melihat kemampuan

Kekurangan Lensa Tamron 90mm f2.8 Macro

  • Build quality yang kurang memuaskan / kurang kokoh
  • Auto focus yang lambat
  • Auto focus terkadang agak berisik

Secara keseluruhan, lensa Tamron SP AF 90mm f2.8 Di Macro baik untuk Nikon maupun Canon, sangat direkomendasikan untuk anda yang mencari alternatif lensa macro third party dengan harga yang lumayan terjangkau. Wajar saja jika melihat harga lensa 105mm Micro Nikon yang masih berkisar di harga 7-8 jutaan, sedangkan untuk Tamron ini berkisar antara 4-5 jutaan. Namun untuk Canon, harga lensa Tamron 90mm ini hampir sama dengan lensa Canon 100mm macro.

Untuk dapat melihat contoh hasil foto dengan menggunakan Tamron SP AF 90mm f2.8 Di Macro, anda dapat menuju link berikut : Hasil Foto Tamron SP AF 90mm f2.8 Di Macro @Fotografer.net

One Response

  1. Teguh May 2, 2013

Add Comment