Nikon AF-S 105mm F/2.8 VR, Ketajaman Lensa Mikro Nikon

Lensa Nikon AF-S 105mm F/2.8 VR Mikro, atau juga dikenal dengan nama lensa Nikon 105mm mikro merupakan salah satu lensa favorit pecinta foto makro. Selain dikarenakan lensa fix yang sesuai untuk makro, lensa ini memang terkenal akan ketajamannya dan kemampuan fokusingnya yang cepat.

Secara built quality, Nikon 105mm mikro terbilang kokoh dan tidak ringkih. Tidak terlalu ringan, namun juga tidak cepat lelah ketika menggunakannya. Bisa dibilang, menggunakan lensa ini terasa solid dan mantap di tangan.

review lensa nikon 105mm microLensa Nikon 105mm mikro merupakan golongan lensa AF-S, yang berarti memiliki motor fokus. Ini sangat bermanfaat bagi mereka yang menggunakan kamera Nikon low-end yang tidak memiliki motor fokus pada body kamera. Untuk kinerja auto fokus lensa ini sendiri, banyak pengguna yang menyebutkan bahwa fokusing lensa ini merupakan salah satu lensa nikon dengan auto fokus yang terbaik dan tercepat.

Untuk hasil foto, kualitas yang dihasilkan tidak perlu diragukan lagi. Ketajaman hasil foto lensa ini terbilang sangat memuaskan. Warna yang dihasilkan juga sangat cerah. Diafragma terbesarnya di 2.8 juga memiliki hasil yang tajam dengan bokeh yang mantap. Tak salah rasanya jika lensa ini menjadi favorit banyak orang. Tak hanya para pecinta macro photography, lensa ini juga bahkan banyak yang menggunakannya untuk memfoto objek manusia, baik itu model maupun street photography.

Untuk harga lensa Nikon AF-S 105mm f/2.8 micro, sudah menjadi rahasia umum rasanya jika keluarga lensa AF-S memiliki harga yang terbilang lumayan wow. Untuk harga baru, lensa micro ini dibandrol dengan harga kisaran 8 jutaan. Sementara di beberapa situs jual beli online, harga second lensa ini berada di kisaran diatas 5,5 jutaan. Tergantung dengan kondisi lensa tersebut.

Jika anda tertarik dengan lensa yang satu ini, berikut referensi hasil foto dengan menggunakan lensa Nikon 105mm micro – hasil foto lensa Nikon 105mm

One Response

  1. Bambang SW May 25, 2015

Add Comment