Lensa Canon EF 50mm F/1.8 Mark II, Lensa Fix Murah Berkualitas

LensaGaul.Com – Lensa Canon EF 50mm f/1.8 II, atau juga dibilang lensa Canon 50mm 1.8 adalah salah satu lensa favorit. Lensa yang memiliki focal length fix di 50mm ini banyak direkomendasikan untuk pecinta portrait photography, atau untuk pemula yang baru belajar fotografi.

Secara build quality, lensa Canon EF 50mm f/1.8 II ini memang agak terkesan ringkih. Tak heran jika beberapa orang menyebut lensa ini dengan nama ‘lensa robocop’. Namun tidak terlalu mengecewakan mengingat harga lensa ini yang berkisar dibawah 1 jutaan. Material plastik yang digunakan dalam pembuatan lensa ini mengakibatkan lensa Canon EF 50mm f/1.8 II memiliki bobot yang sangat ringan.  

Review Lensa Canon EF 50mm f1.8 mark II harga terbaruLensa prime, atau juga disebut lensa fix tentu tidak dapat melakukan zooming. Untuk itu anda harus melakukan ‘zooming’ manual dengan cara mendekat atau menjauh dari objek foto untuk mengatur komposisi. Tidak sedikit fotografer yang menolak menggunakan lensa fix dikarenakan alasan seperti ini.

Canon EF 50mm f/1.8 II memiliki aperture yang terbilang sangat lebar, f=1.8. Dengan aperture lebar, maka anda dapat membuat foto dengan background blur yang lebih kuat. Ini akan memberikan kesan yang lebih pada sebuah foto beserta objeknya. Selain itu, aperture yang besar juga sangat bermanfaat ketika anda akan mengambil foto dalam keadaan yang kurang pencahayaan. Misalkan di suatu acara indoor.

Untuk anda yang terbiasa dengan lensa ‘cepat’, mungkin akan sedikit terganggu dengan auto-focus lensa Canon EF 50mm f/1.8 II. Meski tidak bisa dibilang lambat, namun auto fokus yang dimiliki lensa Canon EF 50mm f/1.8 II ini juga kalah jauh dibanding lensa Canon yang memiliki fitur USM. Beberapa pengguna sempat mengeluhkan bahwa lensa ini sulit mendapat fokus di suasana yang remang.

Harga Lensa Canon EF 50mm

Dengan harga yang berada dibawah 1 jutaan, lensa Canon EF 50mm f/1.8 II bisa menjadi pertimbangan buat anda yang sedang mencari lensa bagus untuk kamera SLR Canon anda. Memiliki hasil yang tajam, bokeh yang menawan serta bukaan yang sangat lebar, wajar rasanya jika lensa ini sangat direkomendasikan. Namun untuk anda yang mengejar build quality, ada baiknya anda mempertimbangkan lensa dengan USM, meski harganya jauh lebih mahal.

Update harga Lensa Canon 50mm bisa anda cek disini : Harga Lensa Canon 50mm

Untuk contoh hasil foto lensa Canon EF 50mm f/1.8 II, anda dapat melihat ke link berikut : Hasil Foto Canon EF 50mm f/1.8 II @Fotografer.Net

6 Responses to “Lensa Canon EF 50mm F/1.8 Mark II, Lensa Fix Murah Berkualitas”
  1. mouhcine

    this lensa it’s realy verygood; also I like her caracteristiques

  2. theopilus

    lensa fix 50mm berapa harga nya??
    atau bisa nego

  3. Given

    Mas, mau sekedar bertanya. Saya sudah punya lensa 18-135 IS STM dan 55-250 IS II. Nah, saya tertarik untuk membeli Canon EF 50mm f/1.8 II ini. Kira2 dibutuhkan tidak yah, kalau untuk mengambil gambar portrait yg lebih bokeh pastinya dan lebih tajam? Karena banyak pendapat bahwa lensa fixed ini sangat bagus dan wajib dimiliki. Tidak hanya sekedar mau ikut2an pastinya. Hanya ingin sharing, sebelum memutuskan untuk membeli atau tidak. Takutnya tidak terpakai. Saya pengguna EOS 650D.

    • admin

      Kalau sering mengambil foto portrait, atau suka model, memang cocok kalau punya lensa ini. Lagi pula, harga tidak terlalu mahal.
      Soal tajam dan bokeh, aperture lebar mulai 1.8, sudah pasti bokehnya tajam.

      Kalau memang butuh, jangan takut dibilang ikut – ikutan
      :)

  4. ibnu marzuky

    mas,mau tanya.sy udah punya lensa ini. tp beberapa kali menggunakan bukaan 1.8 masih belum dapat bokeh yg benar” blur…

    apa itu dipengaruhi dengan jarak jg atau ada hal lainnya? mohon sharingnya,teori&teknisnya harus seperti apa.

    terima kasih sebelum&sesudahnya

    • admin

      Untuk dapat bokeh yang diinginkan, coba perhatikan jarak antara anda dengan objek serta background.
      Perdekat jarak anda dengan objek, dan jauhkan objek dari background.
      selamat mencoba :)

Leave a Reply

Baca Juga Postingan Berikutclose