Samsung Galaxy S WiFi 5.0, Mini Tablet Tanpa Fitur Selular

Samsung Galaxy S WiFi 5.0 hadir ditengah gencarnya kemunculan tablet vendor lokal. Dengan dimensi sekitar 14 x 7.8 x 1.2 cm, Samsung Galaxy S WiFi 5.0 terlihat sedikit ‘imut’ dibanding teman sekelasnya. Tampilan muka mini tablet dari Samsung ini terlihat sama dengan Galaxy S, sementara bagian belakang dibalut bahan plastik berwarna putih, mirip dengan Galaxy Tab.

Display layar pada Samsung Galaxy S WiFi 5.0 menggunakan LCD berjenis layar sentuh kapasitif dengan kedalaman 16 juta warna pada resolusi 480 x 800 piksel. Sayangnya, layar berukuran 5 inchi yang diusung pada mini tablet Samsung kali ini tidak terlalu spesial. Meski begitu, layar Samsung Galaxy S WiFi 5.0 sangatlah baik dalam merespon sentuhan tap, pinch maupun swipe.

Pada bagian belakang Samsung Galaxy S WiFi 5.0 tak lupa pula disematkan kamera berkekuatan 3.2 Megapiksel yang disandingkan dengan LED flash. Hasil foto dari kamera ini terbilang sangat baik, meski untuk foto indoor dengan cahaya minim, foto masih ‘dihiasi’ noise meski tidak terlalu mengganggu. Untuk fitur kamera sendiri, terbilang cukup komplit. Terlihat dari disediakannya 4 varian shooting mode, geo tagging, scene mode serta pengaturan umum seperti metering, kualitas gambar ataupun kontras dan saturasi. Sementara pada bagian depan terdapat kamera berkekuatan VGA.

Untuk sistem operasi, Samsung Galaxy S WiFi 5.0 mengusung Android Froyo (v2.2) yang dipadukan dengan Samsung TouchWIZ UI. Dengan dukungan prosesor berkekuatan 1GHz, berbagai aplikasi dapat dijalankan dengan mulus. Sementara untuk menu utama yang pada Samsung Galaxy S WiFi 5.0 standar seperti gadget Android pada umumnya. Gmail, Gtalk, Android Market dan Youtube.

Tidak adanya slot kartu SIM pada Samsung Galaxy S WiFi 5.0 tidak hanya secara otomatis menghapus fitur telepon dan SMS. Hal ini juga membuat Samsung Galaxy S WiFi 5.0 hanya bisa mengakses internet melalui WiFi. Ukuran layarnya yang luas, cukup nyaman untuk browsing dunia maya. Sayangnya, hotspot gratis di Indonesia belumlah hal yang umum. Ini bisa anda ‘akali’ dengan tethering dari gadget Android lainnya.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S WiFi 5.0
Dimensi : 14.13 x 7.82 x 1.19 cm
Display : Layar Sentuh LCD kapasitif 5 inchi, 16 juta warna, 480 x 800 piksel
Prosessor : 1 GHz, Memori : 8/16GB storage, microSD slot hingga 32GB
Sistem Operasi : Android Froyo (v2.2)
Konektivitas : Bluetooth v3.0, microUSB 2.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n.
Kamera : 3.15 MP, 2048 x 1536 piksel, autofocus, LED Flash, perekam video (720 x 480), Sekunder VGA.
Baterai : Li-Ion 2500 mAh
Fitur :
Gmail, Gtalk, Google Search, Maps, Picasa, Adobe flash 10 support, Push Mail, HTML Browser, GPS / A-GPS, Stereo FM radio RDS, organizer, Think Free Document Editor (Word, Excel, Powerpoint, PDF), YouTube, Video & Music Player.

Add Comment