Samsung Galaxy Note II N7100, Penyempurnaan Versi Terbaik

Meski sempat diragukan akan laris di pasaran, Samsung Galaxy Note N7000 ternyata sukses terjual dipasaran. Statistik menyebutkan, setelah setahun sejak dirilis pada akhir 2011 lalu, Galaxy Note telah terjual hingga lebih dari 10 juta unit. Hal ini membuat peluang tentang kebutuhan sebuah gadget yang berdiri diantara smartphone dan tablet.

Melihat kenyataan tersebut, ditambah dengan perkembangan Android yang cukup pesat, Samsung akhirnya kembali merilis sebuah penyempurnaan dari Galaxy Note. Dengan spesifikasi yang lebih baik, dan fitur yang menawan, Samsung Galaxy Note II N7100 akhirnya dirilis dengan harapan melebihi pendahulunya.

review_samsung_galaxy_note_ii

Spesifikasi dan Fitur Samsung Galaxy Note II N7100

Note II memiliki dimensi 151.1 x 80.5 x 9.4 mm dengan berat 180gram yang secara fisik pada tampilan depan tidak jauh berbeda dengan seri pertama. Hanya saja, pada sisi Note II terlihat lebih melengkung dan dilapisi oleh bezel. Sementara pada bagian belakang juga masih serupa, polos dengan dihias tulisan Samsung serta terdapat kamera dan LED flash.

Untuk bagian layar, Samsung masih mengandalkan jenis Super AMOLED 16 juta warna untuk disematkan pada Note II. Dengan 5.5 inchi 1280×720 piksel dan kerapatan 267ppi, mampu menampilkan gambar dan video dengan kecerahan yang tajam. Ditambah aspek rasio pada Note II lebih umum dibanding sebelumnya membuat anda lebih nyaman ketika menonton video, yaitu menggunakan aspek rasio 16:9.

Untuk sistem operasi, Samsung menanamkan OS Android Jelly Bean 4.1 pada Galaxy Note II. Versi terbaru dari Android ini berjalan mulus dengan dukungan chip Exynos quadcore 1,6GHz, GPU Mali400MP dan RAM 2GB. Hampir semua eksekusi aplikasi dan aktifitas ponsel berjalan mulus tanpa hambatan yang berarti.

Kamera adalah salah satu fitur pada Galaxy Note II yang mengalami banyak perubahan. Dengan resolusi 8MP, kamera Note II menghasilkan foto yang terbilang baik dan sangat memuaskan. Selain itu, Samsung juga menanamkan beragam fitur seperti Best Faces, Best Photo, Face Detection, Panorama, Share Shot, Buddy Photo Share, HDR, Beauty, Smile Shot dan Low Light. Belum lagi masih ditambah Efek, Timer, White Balance, guidelines, AntiShake, GPS dan Contextual File names.

Untuk fitur perekaman video, Samsung Galaxy Note II mampu merekam video 1080p. Selain itu, terdapat pula fitur slow dan fast motion. Sementara pada bagian depan, terdapat pula kamera skunder dengan resolusi 1.9MP.

Selain dari sisi hardware dan desain, berbagai fitur tentu mengalami perbaikan dari Samsung. Sebut saja fitur andalan Note yaitu S Pen dan S Note. S Pen di Note II didesain lebih nyaman ketika digunakan, sedangkan S Note lebih sensitif ‘mengikuti’ instruksi anda. Selain itu, S Pen di Note II berfungsi lebih dibanding pendahulunya. S Pen dapat anda gunakan pula untuk melakukan berbagai macam instruksi pada Note II anda.

harga samsung galaxy note ii

Kesimpulan Review dan Harga Samsung Galaxy Note II N7100

Meski memiliki spesifikasi yang ‘wah’ dan fitur yang sangat menawan, Samsung Galaxy Note II sepertinya masih harus bersaing dengan Note versi pertama. Dengan fitur yang lebih, namun Note II juga terpaut harga cukup jauh (sekitar 2 jutaan) dengan Note I yang saat ini berada di harga 5.5 jutaan.

Jadi bagi anda yang mencari fitur S Note, mungkin Note pertama masih bisa dipertimbangkan. Namun bagi anda yang ingin memiliki ‘penyempurnaan’ dari Galaxy Note N7000, maka Note II adalah pilihan yang sangat tepat.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy Note II N7100 dapat dilihat di : gsmarena.com

Add Comment