RIM Segera Luncurkan Blackberry Bold 9900 dan 9930

Research In Motion (RIM) akhirnya mengumumkan peluncuran smartphone terbaru mereka, Bold Touch 9900 dan Bold Touch 9930. Memiliki desain tak ubah dengan keluarga Bold lainnya, seri Bold Touch ini digosipkan memiliki bodi yang lebih tipis dibanding tipe lainnya.

Blackberry Bold Touch 9900 & 9930 sudah mengusung OS 7. Selain itu, sesuai namanya, 2 Bold kembar ini menggunakan layar sentuh Liquid Graphics. Menurut rumor yang beredar, Liquid Graphics ini meningkatkan kinerja Bold dalam melakukan rendering grafis dan meringankan java script pada browser.

Kedua Bold ini sama-sama dibekali prosesor 1.2GHz dan internal storage sebesar 8GB, kamera 8MP dengan kemampuan merekam video HD. Selain itu, tentu saja tersedia beragam aplikasi dan fitur khas Blackberry lainnya seperti WiFi, Blackberry Maps dan Blackberry Balance untuk memisahkan penggunaan bisnis dan pribadi.

Meski memiliki kesamaan atau kembar identik, 2 Blackberry Bold Touch ini memiliki pangsa pasar yang berbeda. Blackberry Bold Touch 9900, atau dengan nama lain Blackberry Dakota akan bermain dijalur GSM (HSDPA), sementara Blackberry 9930 atau Blackberry Montana akan memiliki kombinasi GSM – CDMA. Blackberry Bold kembar ini dikabarkan akan hadir pada pertengahan tahun ini.

Add Comment