Pokemon Go: Trik Evolusi Eevee Menjadi Vaporeon, Flareon dan Jolteon

Untuk yang mengikuti serial atau cerita Pokemon, pasti mengetahui jika pokemon jenis Eevee dapat berevolusi menjadi beberapa jenis tipe pokemon. Dan sesuai dengan cerita dari filmnya, di game Pokemon Go pokemon Eevee ternyata juga dapat berevolusi menjadi 3 jenis, yaitu Jolteon (listrik), Flareon (api) dan Vaporeon (air). Dan kita bisa mendapatkan evolusi Eevee tersebut secara random / acak jika kita sudah memiliki pokemon Eevee serta jumlah candy yang cukup.

Namun sekarang ternyata ada trik untuk agar kita bisa mendapatkan evolusi Eevee sesuai dengan keinginan. Syaratnya tentu saja tetap harus memiliki pokemon Eevee yang akan di evolve dan jumlah Candy Eevee yang cukup, yaitu sebanyak 25 candy untuk evolusi. Sedangkan caranya cukup mudah!

Cara Mendapatkan Vaporeon

#1 Pilih Eevee Dan Beri Nama Yang Tepat

Evolusi Eevee menjadi Vaporeon
Gosipnya, Vaporeon merupakan evolusi dari Eevee yang memiliki CP paling tinggi. Jadi jangan heran kalau karakter ini menjadi favorit dan cukup sering terlihat menjadi penjaga gym. Untuk mendapatkan Vaporeon dengan cara evolusi Eevee, berikut langkah yang harus dilakukan.

Pertama, Pilih Eevee Yang Memiliki skill Swift. Kalau Eevee kamu memiliki skill ini, maka peluang kamu untuk mendapatkan Vaporeon saat evolusi akan menjadi lebih besar.

Kedua, Ubah Nama Eevee Menjadi RAINER. Nama Rainer merupakan nama tokoh yang memiliki karakter Vaporeon di film dan game Pokemon.

Evolusi Eevee Menjadi Jolteon
Jolteon adalah evolusi dari Eevee yang memiliki elemen listrik. Meski disebut memiliki CP yang tidak terlalu besar, namun faktanya pokemon dengan elemen listrik juga tidak terlalu banyak dan hanya punya kelemahan terhadap elemen tanah. Sehingga Jolteon masih masuk ke kategori kelas atas di elemen listrik dan sulit untuk dikalahkan. Untuk mendapatkan Jolteon dengan cara evolusi Eevee, berikut langkah yang harus dilakukan.

Pertama, Pilih Eevee Yang Memiliki skill Body Slam. Skill ini dibutuhkan untuk meningkatkan persentase kemungkinan kamu mendapatkan Jolteon saat meng-evolusi Eevee.

Kedua, Ubah Nama Eevee kamu menjadi Sparky. Nama Sparky juga merupakan tokoh yang pemilik Jolteon di film dan game Pokemon.

Evolusi Eevee Menjadi Flareon
Pertama, Pilih Eevee Yang Memiliki skill Dig. Skill ini disebut untuk mendapatkan skill Heat Wave saat menjadi Flareon.

Kedua, Ubah Nama Eevee kamu menjadi Pyro. Nama Pyro juga merupakan tokoh yang pemilik Jolteon di film dan game Pokemon.

#2 Tutup Aplikasi Pokemon Go Kamu

Untuk memastikan perubahan nama Eevee yang kamu lakukan, sebaiknya tutup terlebih dahulu aplikasi game Pokemon Go kamu. Kemudian buka kembali, dan pastikan nama pokemon kamu sudah berubah sesuai yang kamu inginkan. Jika tidak berhasil atau perubahan nama gagal, jangan lanjutkan proses ini. Pilih karakter Eevee yang lainnya.

#3 Lakukan Evolusi

Jika perubahan nama berhasil, maka kamu tinggal melakukan evolusi saja. Dan kamu akan mendapatkan pokemon hasil evolusi sesuai yang kamu inginkan!

#4 Hapus Nama Pokemon Kamu

Jika sudah berhasil berevolusi, kamu bisa menghapus nama pokemon kamu untuk mengemabalikan ke nama asal sesuai karakternya. Dan kamu sudah mendapatkan pokemon hasil evolusi Eevee yang siap untuk diajak bertempur di Gym!