Pilihan Kamera Mirrorless Terbaik

Kamera mirrorless merupakan pilihan bagi yang menyukai fotografi atau suka mengambil gambar, namun enggan untuk membawa kamera dengan body yang bongsor seperti DSLR. Bisa dimaklumi, karena dengan ukuran yang lebih kecil, mirrorless memiliki kemampuan dan kualitas hasil yang tidak kalah dibanding DSLR. Bahkan kamera ini juga dapat diganti – ganti lensanya sesuai kebutuhan.

Namun seperti yang dibilang banyak orang, barang bagus sudah pasti lebih mahal, maka mirrorless juga bisa dibilang punya banderol harga yang cukup tinggi. Maka dari itu, saya mencoba membuat beberapa pilihan untuk anda (termasuk saya) yang sedang mencari kamera mirrorless. Supaya dengan budget yang dimiliki, dapat memperoleh mirrorless dengan kemampuan dan hasil yang memuaskan pula.

SAMSUNG Mirrorless Digital Camera NX300 Kit1 - Brown

Kamera Mirrorless Samsung NX300
Kamera ini mungkin bisa dibilang cukup menarik perhatian saya sejak pertama kali dirilis. BUkan karena fitur yang dimiliki, tapi lebih ke style dan tampilan yang jadul dan berkesan vintage. Tapi harus diakui kamera ini juga memiliki fitur yang bisa dibilang sangat baik untuk sebuah kamera yang compact namun fungsional. Spesifikasi kamera mirrorless Samsung NX300 ini antara lain APS-C CMOS Sensor 20.3 Megapixel, Full HD (1920×1080), 3.31″ AMOLED Tilt Touch Screen, Hybrid Auto Focus System, Dual Channel Wi-Fi via SMART CAMERA App dan DRIMe IV processor. Untuk harga, kisaran kamera ini sekitar 7 jutaan. Tapi beberapa toko sering memberikan potongan harga dan bonus. (cek harga kamera Samsung NX300)

OLYMPUS E-PL5 Single Kit - White

Kamera Mirrorless OLYMPUS E-PL5
Olympus sepertinya masuk ke kategori pelopor kamera Mirrorless. Saat ini, OLYMPUS mirrorless dengan tipe E-PL sudah dipasarkan dengan seri terbaru E-PL 5. Bahkan untuk mensukseskan kamera mirrorless ini di pasaran, OLYMPUS menjadikan seorang fotografer professional Indonesia sebagai brand ambassador mereka. Spesifikasi kamera mirrorless OLYMPUS E-PL5 ini antara lain Mirrorless TruePic VI Image Processor, 16 Megapixel, 3.0″ Flip Portrait LCD Touchscreen, Full HD (1920×1080), F.A.S.T. Auto Focus serta In-Body Image Stabilization. Harga jual dari kamera ini berada di kisaran 8 jutaan (cek harga kamera OLYMPUS E-PL5)

SONY Mirroless Digital Camera NEX-5RY/WQ - White

Kamera Mirrorless SONY NEX-5
Kamera mirrorless yang sangat menggiurkan buat saya. Untuk seri NEX-5, Sony sendiri memang merilis beberapa varian dengan harga yang berbeda Рbeda. Mulai dari harga 5 jutaan (SONY NEX-5TL/SQ), hingga yang seharga 7 jutaan (SONY NEX-5N). Spesifikasi dari masing Рmasing tipe juga berbeda Рbeda. Meski demikan, sepertinya untuk nama besar SONY, kamera mirrorless NEX ini dapat dipertimbangkan.

Itu beberapa kamera mirrorless yang mungkin saja bukan terbaik di 2014 ini, tapi layak dipertimbangkan untuk dimiliki. Semoga bermanfaat!

Add Comment