Perbandingan Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A5

Android Terbaru – Samsung Galaxy memang bisa dibilang sebagai raja di pasar smartphone Android. Hampir di setiap daerah, pemasaran smartphone android Samsung ini memiliki angka penjualan yang unggul dibandingkan merk lain. Rasanya bisa dimaklumi, mengingat Samsung terbilang rajin mengeluarkan produk baru. Dan yang terbaru kali ini adalah Galaxy A3 dan A5.

Samsung Galaxy A3 dan A5 mungkin bisa dibilang keluarga baru dari android Samsung. Biasanya memang cenderung hape terbaru mereka menjadi penerus dari suksesor sebelumnya. Namun kali ini rupanya Samsung ingin menelurkan keluarga hape yang masuk kategori fashion dan stylish. Buktinya, tak hanya memiliki bentuk dan desain yang terbilang premium, hape ini juga masuk kategori sebagai hape paling tipis yang pernah dirilis Samsung.

perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy A3 vs A5

Spesifikasi dan ukuran layar adalah hal yang paling pertama terlihat saat mencari perbedaan Samsung Galaxy A3 dan A5 ini. Galaxy A3 menggunakan layar berukuran 4.5, sedangkan Galaxy A5 menggunakan layar berukuran 5 inchi. Namun keduanya sama-sama menggunakan jenis layar Super AMOLED 16 juta warna. Untuk resolusi layar pada A3 adalah 540 x 960 pixels dengan kerapatan 245 ppi. Sedangkan pada A5 layar yang digunakan adalah HD 720 x 1280 dengan kerapatan 294 ppi.

Sementara untuk spesifikasi lain seperti prosesor, keduanya menggunakan prosesor Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang didukung chipest GPU Adreno 306 untuk grafis. Untuk media penyimpanan internal sama-sama memiliki kapasitas 16GB, dan juga sudah disediakan slot micro SD. Namun untuk RAM, Galaxy A5 unggul dengan 2GB RAM dibandingkan A3 yang hanya 1.5 GB.

Pada saat peluncurannya, Samsung menyebutkan kalau kedua handphone android terbaru mereka ini akan menjadi handphone dengan kamera yang memuaskan. Untuk kamera Galaxy A5 disematkan kamera utama 13 MP dengan resolusi maksimal 4128 x 3096 piksel. Sedangkan pada Galaxy A3 memiliki kamera 8 MP dengan resolusi maksimal 3264 x 2448 pixels. Keduanya sudah mengusung pula LED flash dan fitur kamera yang tidak berbeda. Untuk kamera selfie, pada bagian depan disematkan kamera sama 5MP.

Harga Samsung Galaxy A3 dan A5

Meski memiliki desain premium, kedua ponsel android terbaru Samsung ini memang diperuntukkan bagi pasar middle-end. Harga Galaxy A3 dibanderol di kisaran harga 3,3 jutaan. Sedangkan untuk harga Samsung Galaxy A5 berada di kisaran 4.6 jutaan rupiah. Untuk perbandingan spesifikasi Samsung Galaxy A3 dan A5 secara lengkap, anda dapat membuka link berikut : Perbandingan A3 Vs A5.

Add Comment