Panduan Praktis Hidup Sehat Bagi Para Karyawan Kantor

Sudah tahu belum kalau sekarang beli jam tangan Samsung online semakin mudah di MatahariMall?

MatahariMall memang menyiapkan banyak varian jam tangan pintar Samsung yang pas dengan kebutuhan kita. Jam tangan yang satu ini bisa mendukung pola hidup sehat melalui fitur penghitungan kalori, pencatat denyut jantung, dan penghitung jumlah air dalam tubuh. Menggunakan jam tangan pintar ini pasti membuat kita lebih fokus menjalani pola hidup sehat.

Selain dengan bantuan menggunakan jam tangan pintar tersebut, tentunya pola hidup sehat harus tetap diperhatikan dengan baik. Dan sebagai seorang karyawan kantor, ternyata kita juga patut mengikuti beberapa panduan hidup sehat berikut ini :

Panduan Praktis Hidup Sehat Bagi Para Karyawan Kantor

Jangan Terlalu Sering Ngemil
Ngemil di sela-sela aktivitas kerja memang mengasyikkan. Namun hal ini berpotensi meningkatkan berat badan kita lo. Apalagi bila kita sering menyantap camilan yang manis dan berlemak. Kebiasaan ini sudah harus dikurangi dari mulai sekarang. Sebagai gantinya, kita masih boleh menyantap camilan sehat berupa buah dan sayur-sayuran.

Membawa Bekal Sendiri dari Rumah
Tak sekadar membuat kita hemat, membawa bekal sendiri juga membuat kita bisa menyiapkan bekal dengan gizi dan porsi yang seimbang. Jangan lupa untuk menyiapkan lauk berprotein dan sayur setiap hari dalam bekal makan siang kita. Bekal yang dibawa dari rumah tentu terasa lezat dan tingkat kehigienisannya pun terjaga dengan baik.

Luangkan Waktu untuk Meregangkan Tubuh
Demi menjaga kelenturan sendi dan otot, kita patut meluangkan waktu untuk meregangkan tubuh di sela-sela aktivitas pekerjaan. Usahakan untuk sering berdiri dan bergerak supaya seluruh bagian tubuh tidak terasa kaku. Kita bisa melakukannya sembari pergi ke toilet, memfotokopi dokumen, atau beragam aktivitas pekerjaan lainnya.

Minum Banyak Air Putih
Meskipun kita merasa tidak haus selama bekerja, bukan berarti tubuh kita sedang tidak membutuhkan air. Kebutuhan air harus tercukupi setiap saat untuk mendukung proses metabolisme dan menjaga konsentrasi. Oleh karena itu, kita patut meminum banyak air putih selama bekerja. Minum air putih akan membuat kita merasa lebih rileks serta terhindar dari risiko gangguan pencernaan.

Jangan Malas Cuci Tangan
Banyak sekali benda kantor yang mengandung banyak kuman dan debu. Benda-benda yang tampak bersih seperti gagang pintu, telepon, keyboard komputer, dan meja rupanya berpotensi menjadi media penyebaran penyakit. Agar tidak terjangkit penyakit karena benda-benda kotor, jangan malas mencuci tangan sebelum makan dan setiap menyentuh benda-benda yang digunakan secara bersama-sama.