OPPO R9 & R9 Plus Resmi Dipasarkan

Ponsel Terbaru : Pabrikan ponsel OPPO akhirnya merilis secara resmi ponsel flagship terbaru mereka. Beberapa kali muncul lewat isu dan bocoran yang tidak ada kepastian dari pihak OPPO, kini ponsel yang diberi nama OPPO R9 dan OPPO R9 Plus meluncur secara resmi.

Dari segi desain, kedua ponsel premium OPPO ini memiliki tampilan yang sangat mirip. Dibuat dengan balutan body metal yang solid, OPPO R9 dan R9 Plus memiliki desain sudut yang melengkung dan terlihat fashionable. Untuk membuatnya terlihat lebih premium, kedua ponsel ini diberi lapisan yang bernama zircon. Perbedaan mencolok dari kedua ponsel ini adalah dari segi layar. OPPO R9 mengusung layar 5.5 inchi, sedangkan R9 Plus dibekali layar 6 inchi. Namun untuk resolusi, keduanya memiliki resolusi sama yaitu 1080p. Meski memiliki layar cukup lega, namun dimensi ponsel terlihat lebih kecil karena memiliki bezel yang terbilang tipis. Hanya 1.6 mm saja.

Spesifikasi Harga Ponsel terbaru OPPO R9 Plus

Berlanjut ke spesifikasi, kedua ponsel ini ternyata mengusung spesifikasi yang berbeda-beda. OPPO R9 menggunakan prosesor MediaTek Helio P10. Sedangkan untuk versi R9 plus mengusung Snapdragon 652. Sedangkan untuk RAM memiliki kapasitas sama 4GB dan media penyimpanan internal 64GB. Selain itu, keduanya juga memiliki slot untuk menambah kapasitas penyimpanan hingga 128 GB. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel OPPO R9 dan R9 Plus akan mengusung Color OS 3.0 dengan basic dari Android 5.1.1.

Seperti ponsel OPPO lainnya, kamera menjadi nilai jual yang patut diperhatikan. Kali ini, kamera selfie yang disebut-sebut sebagai kamera selfie terbaik. Kedua ponsel ini memang memiliki kamera depan berkekuatan 16 MP dengan fitur self perfection technology. Sedangkan untuk kamera belakang, OPPO R9 memiliki kamera berkekuatan 13 MP dan OPPO R9 plus memiliki kamera berkekuatan 16 MP.

Perbedaan lain adalah pada baterai yang digunakan. Dengan layar lebih kecil, maka OPPO R9 juga memiliki baterai yang lebih kecil kapasitasnya dibandingkan saudaranya. Baterai OPPO R9 ‘hanya’ berkapasitas 2.850 mAh, sedangkan pada OPPO R9 Plus tertanam baterai berkapasitas 4.120 mAh. Kedua ponsel ini juga sudah ditanami teknologi Super VOOC untuk dapat melakukan pengisian baterai (charge) dengan lebih cepat.

Fitur lain yang mungkin juga menarik adalah tombol home pada bagian depan yang berfungsi juga sebagai sensor sidik jari. OPPO mengklaim jika sensor tersebut dapat membuat pengguna lebih mudah untuk melakukan login dan menggunakan ponsel mereka hingga 0.2 detik saja. Selain itu, disebutkan juga semakin sering digunakan makan akurasi dari sensor sidik jari ini akan semakin baik.

Harga Ponsel Terbaru OPPO R9 dan R9 Plus

Dalam peluncurannya beberapa waktu lalu disebutkan jika ponsel terbaru OPPO ini akan segera dipasarkan. Untuk tipe R9 akan mulai dijual pada 24 Maret dengan harga sekitar 5,6 jutaan. Sedangkan untuk tipe R9 Plus baru akan dijual mulai 12 April dengan harga 6,6 jutaan. Sayangnya tanggal tersebut merupakan tanggal pemasaran resmi untuk di negeri asalnya saja. Masih belum ada pernyataan resmi kapan kedua ponsel tersebut akan dipasarkan secara internasional, termasuk ke Indonesia.