OPPO R5 – Spesifikasi, Harga dan Review

Android Terbaru – OPPO sepertinya makin yakin untuk berusaha merebut pasar Android yang masih dikuasai keluarga Samsung. Tak sedikit produk OPPO yang sudah dirilis ke pasar dengan spesifikasi dan harga yang beragam di berbagai kelas. Mulai dari harga 1 jutaan, hingga ponsel dengan harga premium. Salah satunya, OPPO R5.

Hape OPPO R5 di Indonesia memang masih belum terlalu lama dirilis. Namun kabarnya, desain stylish dan premium serta spesifikasi yang tinggi membuat hape ini ternyat menjadi banyak dicari di berbagai daerah. Desain tipis sepertinya menjadi andalan utama yang disukai konsumen. Kabarnya, ponsel dengan ketebalan hanya 4.85 mm ini merupakan ponsel tertipis di dunia!

spesifikasi harga OPPO R5 terbaru Indonesia

Melihat desain OPPO R5 memang langsung menunjukkan kesan yang wah dengan desain dan material premium. Ditambah pelapis kaca serta penggunaan bezel logam, tak heran jika ponsel ini disebut ponsel stylish. Meski begitu, ponsel ini terbilang luas dengan penggunaan layar AMOLED 5.2 inchi beresolusi 1080 x 1920 pixels dan kerapatan 423 ppi. Tak hanya memikirkan penampilan, layar ponsel ini juga sudah terlindungi sangat baik dengan penggunaan Corning Gorilla Glass 3.

Spesifikasi OPPO R5 juga menggiurkan dengan prosesor Octa-core 1.5 GHz Qualcomm MSM8939 Snapdragon 615 dan dukungan GPU Adreno 405. Dengan spesifikasi tersebut, OPPO R5 akan mengusung Color OS 2.0 dengan basic Android 4.4.2 KitKat. Untuk media penyimpanan, OPPO R5 menyediakan kapasitas memori internal hingga 16GB. Sayangnya, saat hape premium lain mulai meningkatkan kapasitas RAM tinggi, OPPO R5 hanya menyematkan RAM 2 GB saja. Baca juga : Spesifikasi dan Harga Oneplus One Indonesia

spesifikasi OPPO Terbaru R5Untuk sektor kamera, terdapat kamera berkekuatan 13MP dengan aperture fix F2.0 pada bagian belakang yang dilengkapi dengan LED flash. Menariknya, kamera ini menggunakan Sony Exmor IMX214 BSI Sensor yang sudah diakui kemampuannya. Fitur kamera sendiri sangat memuaskan dengan kemampuan merekam 4K video pada kecepatan 30fps. Sedangkan jika diturunkan hingga 720fps, maka video akan mampu diputar secara slow motion karena mampu mencapai kecepatan 120 fps. Sementara pada bagian depan, terdapat kamera 5 MP yang mampu memuaskan kebutuhan selfie dengan kemampuan menangkap gambar dengan sudut 83°.

Untuk kebutuhan konektifitas, OPPO R5 juga sudah menawarkan kemampuan untuk melakukan koneksi melalui jaringan 4G LTE. Selain itu, tentu hape terbaru OPPO ini juga sudah didukung berbagai fitur koneksi lain macam Bluetooth, WiFi atau juga microUSB. Sayangnya, hape ini tidak menyediakan lubang jack audio 3.5mm untuk menelpon atau mendengarkan musik. Namun hal itu bukan masalah jika anda pengguna headset atau handsfree bluetooth.

Hape kamera OPPO R5

Harga OPPO R5 di Indonesia

Hape dengan desain super tipis ini bisa dibilang merupakan pilihan yang menarik dan juga kaya fitur. Beberapa fitur unggulan khas OPPO sepertinya juga ikut menjadi andalan di ponsel ini. Contohnya saja teknologi pengisi daya baterai VOOC yang mampu men-charge ponsel hingga kapasitas 75% dalam waktu cukup 30 menit saja atau teknologi Cool Element yang membuat OPPO R5 ini lebih tahan terhadap panas. Dengan spesifikasi dan fitur-fitur premium tersebut, OPPO membandrol harga OPPO R5 terbaru ini seharga 6.5 jutaan (cek harga terbaru).

Add Comment