Oneplus X Hadir di Indonesia Dengan Versi 3G?

Android Terbaru: Sejak diperkenalkan ke publik pada akhir 2015 lalu, hape Oneplus X memang cukup menyita perhatian penggemar gadget. Meski secara spesifikasi disebut tidak terpaut jauh dengan Oneplus One yang sudah lebih lama beredar di pasaran, namun nyatanya tetap saja ponsel yang memiliki desain menawan ini laris manis di pasaran. Termasuk di Indonesia yang saat itu belum dijual secara resmi oleh pihak Oneplus.

Bulan Maret 2016 ini akhirnya Oneplus secara resmi memperkenalkan dan memasarkan ponsel Oneplus X untuk konsumen di Indonesia. Dengan menggaet salah satu brand e-commerce ternama, Oneplus X dijual dengan harga yang terbilang murah. Bahkan lebih murah dari banderol harga seller di berbagai marketplace. Ini tentu menjadi point menarik untuk yang sudah lama menunggu kehadiran ponsel terbaru dari Oneplus ini.

Harga Jual Oneplus X INdonesia Terbaru

Spesifikasi Oneplus X Indonesia

Jika melihat spesifikasi yang disebutkan dalam peluncurannya, ponsel Oneplus X memiliki spesifikasi yang sama dengan versi global. Mengusung layar ukuran sedang 5 inchi, resolusi yang digunakan ternyata sudah full HD 1920 x 1080p dengan kerapatan 441 ppi. Jenis layar yang digunakan juga adalah Active Matrix OLED yang terkenal dengan tingkat kecerahan dan ketajaman yang baik. Jadi sudah pasti tampilan dari layar Oneplus X ini terbilang memuaskan.

Dibanderol dengan harga yang jauh berada di bawah pendahulunya, Oneplus One, tentu membuat konsumen merasa akan adanya penurunan spesifikasi. Namun hal itu rasanya tidak terbukti dengan disematkannya prosesor quad-core Snapdragon 801 berkekuatan 2.3 GHz, GPU Adreno 330 serta kapasitas RAM super lega 3GB berjenis LPDDR3. Untuk media penyimpanan sendiri sudah disediakan memori internal berkapasitas 16GB dengan ditambah slot microSD untuk penambahan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB. Dengan spesifikasi tersebut, hasil benchmark Antutu ponsel Oneplus X disebut berada di angka 48 ribuan!

Untuk yang suka mengambil gambar dengan ponsel, atau berfoto selfie, tentu kemampuan kamera juga patut diperhitungkan. Ponsel Oneplus X mengusung kamera utama 13 MP yang tentu saja sudah memiliki segudang fitur serta tambahan LED Flash. Untuk kebutuhan selfie disematkan pula kamera depan berkekuatan 8 MP. Sayangnya, ponsel ini hanya mengusung baterai non-removeable dengan kapasitas 2525mAh. Meski diklaim hemat daya, namun banyak yang meragukan ketahanan baterai yang kapasitasnya masih kalah jika dibandingkan dengan pesaingnya.

Oneplus X Indonesia Hanya Versi 3G?

Yang cukup menarik dan menjadi perdebatan adalah keputusan Oneplus untuk memasarkan ponsel Oneplus X di Indonesia dengan versi 3G saja. Padahal sudah diketahui sejak lama bahwa Oneplus X memiliki spesifikasi dan kemampuan untuk berjalan di jaringan 4G. Hal ini tentu menjadi keputusan yang terbilang fatal dan menimbulkan banyak kritik atau juga kekecewaan dari konsumen.

Menanggapi hal tersebut, beberapa media menyebutkan bahwa pihak Oneplus sendiri sudah memberikan tanggapan resmi. Menurut mereka, konsumen di Indonesia sebagian besar adalah konsumen yang pintar dalam menggunakan dan ‘mengoprek’ smartphone Android mereka. Jadi untuk dapat menggunakan jaringan 4G di ponsel Oneplus X, itu tergantung dari pintar-pintarnya pengguna saja. Intinya, ada kemungkinan bahwa konsumen bisa saja menggunakan ponsel Oneplus X di jaringna 4G dengan cara mengoprek, melakukan rooting atau menggunakan custom room terhadap ponsel mereka.

Harga Oneplus X di Indonesia

Saat peluncurannya, harga Oneplus X yang ditawarkan bisa dibilang cukup murah jika melihat spesifikasi yang dimiliki. Untuk satu unit ponsel Oneplus X di toko online partner resmi mereka bisa dibeli dengan harga 3.399.000 rupiah (Cek Harga Resmi). Namun dalam masa promosi, konsumen bisa mendapatkan potongan harga baik dari kerjasama bank tertentu, voucher belanja atau juga dari voucher undangan Oneplus yang sudah dikirim ke email member Oneplus Indonesia.