NIKON 1 V3, Kamera Mirrorless Berkecepatan Tinggi

spesifikasi-kamera-mirrorless-nikonNIKON tampaknya makin serius menekuni persaingan pasar kamera mirrorless. Beberapa waktu lalu mereka sudah memberikan pengumuman akan meluncurkan NIKON 1 V3, sebuah kamera mirrorless yang akan menjadi penerus sukesnya NIKON 1 V2. Kamera ini memiliki resolusi 18.4 megapiksel dengan sensor CMOS terbaru serta prosesor terbaru pula.

Menurut spesifikasi kamera yang dirilis, NIKON 1 V3 ini menggunakan prosesor Expeed 4A. Pihak NIKON mengklaim, dengan prosesor ini maka kamera mirrorless ini akan memiliki kemampuan merekam dan mengolah gambar dengan kecepatan 20 gambar perdetik (fps). Kecepatan itu juga dapat dicapai meski dengan sistem auto-focus yang terus berjalan.

Selain dapat merekam gambar, kamera mirrorless NIKON ini juga memiliki fitur untuk merekam video beresolusi full HD 1080p dengan kecepatan 60fps. Bahkan jika merekam video dengan resolusi 720p, maka pengguna dapat merekam dengan kecepatan mencapai 120fps. Beberapa fitur lain adalah LCD berukuran 3 inchi yang dapat diputar atau diubah sudut penglihatannya, serta WiFi untuk mentransfer gambar.

Spesifikasi Kamera Mirrorless NIKON 1 V3

Berikut adalah spesifikasi lain yang ditulis berdasarkan press release dari pihak NIKON

  • ISO : 160-12800
  • Baterai : EN-EL20a Lithium-ion Battery
  • File Format : Compressed 12-bit NEF (RAW), JPEG-Baseline compliant with fine (approx 1:4), NEF + JPEG
  • Dimensi : 110.9mm x 65mm x 33.2mm
  • Berat : 324g (body only)
  • Lens Mount : Nikon 1/Nikon Waterproof 1 Mount
  • Media Penyimpanan : microSD, microSDHC, microSDXC

review-kamera-mirrorless-nikon

Harga Kamera Mirrorless NIKON 1 V3

NIKON 1 V3 rencananya akan dirilis ke pasaran pada pertengahan April 2014. Belum ada harga resmi yang disebut oleh NIKON, namun diperkirakan harga kamera mirrorless ini akan mencapai $1000 untuk paket lengkap dengan 2 buah lensa. Sementara untuk body only, kemungkinan besar akan berada di kisaran harga $400. Namun untuk kepastiannya, kita tunggu saja saat kamera ini masuk ke pasar Indonesia.

Add Comment