Motorola Nexus 6 Terbaru, Spesifikasi Review dan Harga

Android Terbaru – Oktober tahun lalu Google merilis sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop. Bertepatan pada peluncuran tersebut, Google juga merilis handphone android terbaru mereka, yaitu Google Nexus 6. Setelah pernah bekerja sama dengan Samsung dan juga LG, kali ini Google menggandeng Motorola untuk memproduksi seri Nexus terbaru mereka. Handphone terbaru Nexus 6 ini adalah handphone android pertama yang sudah mengusung sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Selain itu, smartphone ini juga sudah mendukung koneksi pada jaringan 4G LTE.

review harga nexus 6 Indonesia

Spesifikasi Google Nexus 6 terbilang powerfull dengan prosesor Qualcomm snapdragon 805 quad-core 2.7GHz Krait 450 dan dukungan kartu grafis GPU Adreno 420. Dengan spesifikasi tersebut, ditambah kapasitas RAM lega 3 GB maka bisa dibilang Nexus ini cukup tangguh untuk digunakan dalam segala kebutuhan. Termasuk untuk bermain game-game HD yang membutuhkan spesifikasi tinggi. Kapasitas penyimpanan internal hape ini adalah 32 dan 64 GB tanpa ada slot microSD untuk memperluas media simpan.

Dari segi desain, layar Nexus 6 ini sangat luas dan nyaman dengan layar AMOLED 5.96 inchi beresolusi QHD 2560 x 1440 piksel dan kerapatan warna 493 ppi. Layar ini juga sudah cukup tangguh dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Dari hasil ujicoba beberapa situs review menunjukkan bahwa layar sangat nyaman digunakan meskipun berada di bawah sinar matahari yang menyilaukan.

Kamera Android Nexus 6 ini juga sepertinya cukup menggiurkan dari segi kemampuan dan fitur. Pada bagian belakang terdapat kamera utama berkekuatan 13 MP dan sudah didukung dengan fitur dual-LED ring flash serta optical image stabilization yang membantu merekam gambar lebih stabil dan tidak buram. Pada bagian depan terdapat kamera 2 MP untuk kebutuhan selfie atau melakukan panggilan video.

Ketahanan dan fitur baterai juga terbilang memiliki fitur yang terbilang cukup wah. Kapasitas baterai Li-Po 3220 mAh yang diusung juga didukung dengan Motorola Turbo Charger yang dapat melakukan pengecasan selama 15 menit untuk kapasitas baterai yang tahan digunakan sekitar 6 jam pemakaian normal. Hape ini juga mendukung penggunaan Qi wireless charging.

Harga Nexus 6 di Indonesia

Dengan spesifikasi dan fitur-fitur tersebut, Google dan Motorola rupanya membanderol harga tinggi untuk Nexus 6 saat peluncurannya. Harga resmi Nexus 6 adalah 649 dollar atau 7.7 jutaan untuk versi 32 GB. Sedangkan untuk kapasitas 64 GB anda harus menyediakan uang sedikitnya 8.5 jutaan.

Nexus 6 di Indonesia sendiri belum dipasarkan secara resmi. Meski begitu, sudah ada beberapa penjual atau importir yang menjual handphone android terbaru ini. Harga hape Nexus 6 di Indonesia sendiri terbilang cukup jauh jika dibandingkan dengan harga resminya. Untuk seri 32 GB, beberapa seller membanderolnya diatas 8 jutaan. Baca juga spesifikasi dan review Android 4G Lenovo terbaru : Harga Lenovo A6000 di Indonesia 

Add Comment