Motorola Moto E 2015 : Spesifikasi, Harga dan Review

Android Terbaru – Motorola Moto E adalah sebuah ponsel yang menawarkan pengalaman, dimana inovasi nyata dalam smartphone selalu berkembang Tidak hanya di kelas premium, di kelas low-end seperti hape baru Moto E ini, Motorola berhasil menciptakan smartphone berkualitas maksimal dalam rentan dana yang terbatas. Dengan rentan harga saat dirilis sekitar $150, Motorola Moto E terbaru sudah mengusung penambahan koneksi LTE, 8GB built-in storage (dua kali lebih banyak dari pendahulunya) dan layar sedikit lebih besar.

harga review moto E 2015 terbaru

Hape Motorola Moto E mungkin akan terasa begtu akrab dengan pendahulunya sejak zaman Moto X pada 2013 jika kita melihat penampilannya. Meskipun pemilik perusahaan sudah berpindah tangan dari Google ke Lenovo, Motorola masih bertahan dengan desain melengkung yang sama, yang sangat nyaman untuk digenggam. Tentu bahan material masih didominasi dari plastik, tapi dengan harga yang cukup murah sulit rasanya untuk mengharapkan penggunaan material logam. Meski begitu, ponsel ini tidak memiliki penampilan yang menunjukan kalau ini adalah ponsel yang masuk kategori hape berharga murah.

Motorola sedikit meningkatkan ukuran layar dari 4.3 inchi menjadi 4.5 inci. Hal ini membuat Moto E 2015 terasa lebih penuh ketika diletakkan di tangan Anda. Namun peningkatan yang lebih penting adalah adanya penambahan konektivitas 4G LTE yang membuatnya mampu melakukan koneksi internet, download dan streaming dengan sangat cepat. Sayangnya, resolusi layarnya masih relatif rendah, hanya 960 x 540 piksel saja (QHD). Dalam versi Moto E terbaru ini juga disematkan kamera 5 megapiksel dan penambahan kamera VGA pada bagian depan. Kamera ini tidak hanya membantu saat anda ingin berselfie ria, tapi juga kini anda dapat menggunakan ponsel ini untuk melakukan video call!

Dari segi review kinerja ponsel Moto E terbaru ini bisa dibilang cukup memuaskan untuk di kelasnya. Prosesor 1.2GHz quad-core Snapdragon 410 mampu mengoperasikan berbagai task yang berjalan dengan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Meski mungkin akan terasa ada jeda antara reaksi dan instruksi yang anda berikan, seperti membuka aplikasi dan lainnya. Namun sayangnya saat ponsel ini digunakan untuk melakukan multi-tasking, seperti mengunduh aplikasi di playstore sembari bermain social media seperti twitter dan instagram, delay atau lag yang ada akan semakin terasa. Seperti saat perpidahan menu yang sedikit tersendat. Hal tersebut sepertinya sedikit mengejutkan melihat kapasitas RAM Motorola Moto E 2015 ini yang rasanya lumayan lega untuk kelasnya, yaitu berkapasitas RAM 1 GB.

spesifikasi moto e 2nd gen 2015

Harga Motorola Moto E 2015 Indonesia

Kabar dari berbagai sumber menyebutkan bahwa Moto E 2015 ini kemungkinan besar akan diboyong ke Indonesia. Bahkan beberapa saat setelah peluncuran Lenovo A6000 di Indonesia, petinggi Lenovo memastikan akan memasukkan Motorola ke Indonesia. Meski belum ada kepastian kapan dan seri Motorola mana yang akan diusung. Untuk harga Moto E terbaru di Indonesia belum dapat dipastikan. Namun melihat pendahulunya, rasanya ponsel ini akan berada di rentang harga 2 jutaan. Di kelas tersebut, maka Moto E 2015 ini akan bersaing dengan beberapa tipe ponsel. Diantaraya adalah Lenovo A6000 dan Redmi 2. Atau mungkin dengan ponsel terbaru SONY Xperia E4 Dual.

Add Comment