Membuat Tonal Vintage dan Lomo dengan Toycamera AnalogColor

Salah satu yang dilakukan fotografer dalam mengolah foto (post processing) antara mengolah tonal/warna untuk menghasilkan foto dengan tonal yang diinginkan. Tidak ada ukuran baku untuk menghasilkan suatu tonal foto. Itu semua tergantung selera dan favorit masing-masing fotografer.

Salah satu tonal yang menjadi favorit saya, dan beberapa teman, adalah tonal vintage dan lomo ‘look-a-like’. Ada banyak cara untuk mendapat tonal vintage dan lomo. Saya banyak mencari cara mudah mendapatkan tonal vintage yang sesuai, mulai dari googling hingga bertanya dengan teman. Sampai akhirnya saya menemukan software olah foto Toycamera AnalogColor.

Software Toycamera AnalogColor ini terbilang sangat mudah digunakan. Yang anda perlukan hanya memasukkan foto yang ingin anda edit, lalu kemudian tinggal memilih preset yang anda suka. Setelah itu, anda tinggal menyesuaikan untuk mendapat hasil foto yang pas dan sesuai selera anda.

Untuk memiliki software Toycamera AnalogColor ini, anda dapat mendownload di situs resmi mereka di http://www.pentacom.jp/pentacom/toycamera_analogcolor/. Oh iya, ini adalah situs berbahasa jepang, jangan lupa menggunakan google translate. Setelah mendownload software ini, anda dapat menggunakannya dalam mode free trial. Setelah itu, anda dapat membeli licensinya untuk menggunakan versi fullnya.

p.s. contoh foto adalah Jennifer Kurniawan dan Sandra Dewi yang beredar di internet
Bukan jepretan sendiri 🙂

2 Comments

  1. RYL February 28, 2014
    • admin March 1, 2014

Add Comment